Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Sediakan Isolasi Terpusat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) ANTISIPASI: Forkopimda meninjau langsung isolasi terpusat  di Hotel Garuda, Jalan Masegit.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan meninjau langsung lokasi isolasi terpusat sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2021 tentang perpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Lokasi isolasi terpusat di Hotel Garuda Jalan Masegit, tepatnya di sebelah selatan monumen Arek Lancor. Kesiapan lokasi isolasi tersebut diperiksa langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar,  Kajari Pamekasan Mukhlis, Camat Pamekasan Rahmat Hidayat, dan beberapa personil Kodim 0826 Pamekasan.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekda Pamekasan Totok Hartono, isolasi terpusat tersebut sudah melalui kesepakatan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam rangka menyediakan fasilitas memadai bagi warga yang terinfeksi Covid-19.

“Kami siapkan di sini, beberapa tempat yang lain tetap, ini hanya perluasan saja yang sifatnya antisipatif. Kami berupaya maksimal bersama TNI-Polri untuk melakukan pencegahan,” paparnya, Senin (26/7/2021).

Ia menjelaskan, ruang isolasi di Hotel Garuda untuk sementera tersedia 8 kamar. Ia juga mengaku berupaya untuk menyediakan fasilitas yang layak bagi warga yang terinfeksi Covid-19.

“Kepada masyarakat, persoalan ini adalah persoalan bangsa, tidak ada satu pihak yang paling dominan, semuanya harus bergotong-royong untuk bisa mengatasinya,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *