Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sediakan Tandon Cuci Tangan di Pasar

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Bangkalan-Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan berupaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Bangkalan. Salah satu yang dilakukan adalah menyediakan tandon untuk cuci tangan di pasar, baik untuk pedagang maupun pengunjung pasar.
Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Sutanto mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 adalah memperbanyak tempat cuci tangan di tengah keramaian, khususnya di pasar.
“Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran virus Corona, di setiap titik keramaian kami sudah sediakan tandon air agar pengunjung pasar bisa cuci tangan dengan bersih,” ungkapnya, Kamis (26/3/2020).
Menurutnya, ketika tangan sudah bersih maka transaksi jual beli lebih aman jika dibandingkan dengan sebelumnya. Setelah disediakan tandon di depan pasar dirinya mengimbau kepada masyarakat agar cuci tangan dengan bersih. Sebab pasar adalah salah satu titik keramaian yang tidak mungkin diliburkan sebab segala kebutuhan masyarakat berada di dalam pasar.
Sementara itu, Kepala Pasar Ki Lemah DuwurBangkalan Busro mengatakan, dengan adanya tandon air yang sudah disediakan tersebut, ia berharap agar masyarakat cuci tangan secara rutin agar di tempat yang ramai khususnya pasar steril dari virus tersebut.
“Setelah pasar kami sudah semprot sekarang kami himbau kepada pedangang maupun pembeli ketika masuk ke dalam pasar untuk cuci tangan dengan bersih agar masyarakat terhindar dari virus corona,” ungkapnya.
Sementara itu salah satu pengunjung pasar, Fathur Rohim mengaku pada awalnya kaget sebab ketika masuk ke dalam pasar dianjurkan untuk mencuci tangan dengan bersih. Namun, ia mengapresiasi pihak terkait yang menyediakan tandon air untuk cuci tangan tersebut, sehingga diharapkan virus tersebut tidak menyebar lebih jauh lagi. (sae/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *