oleh

Antusiasme UKM Seni dan Budaya Sambut Maba UNIBA Madura

Kabarmadura.id/Sumenep-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura tengah sibuk mempersiapkan diri. Itu untuk menyambut mahasiswa baru (maba) tahun ajaran 2020-2021.

Kata Ketua UKM Seni dan Budaya UNIBA Madura Alissha Ukhtul Istifadah, organisasi kemahasiswaan (ormawa) tersebut juga bakal memeriahkan dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020.

Alissha menegaskan, ormawanya juga ingin maba yang suka dunia seni dan budaya bisa ikut bersama-sama berproses demi karirnya, serta mengembangkan kampus di Jalan Raya Lenteng Batuan, Sumenep itu.

“Kami sudah bersiap sejak dini untuk menyambut maba. Soalnya, keyakinan saya banyak juga yang suka dunia seni dan budaya. Kalau tidak dikenalkan dari awal, nanti tidak akan berproses dengan kami,” ujarnya kepada Kabar Madura, Kamis (14/8/2020)  sore.

Selain itu, mahasiswi kelahiran Sumenep, 3 Juli 2000 tersebut juga menjelaskan, ormawanya menaungi tiga bidang; musik, teater, dan tari.

Dari ketiga jenis tersebut, Ketua UKM Seni dan Budaya membeberkan, ormawanya telah mensukseskan sejumlah event kampus seperti PKKMB, peresmian UNIBA Madura, dan penyambutan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Thailand.

“Kami tidak hanya latihan, dan terus latihan. Akan tetapi, sudah menyukseskan sejumlah acara di kampus ini. Memberikan warna tersendiri setiap acara kampus. Yang meriah itu saat peresmian UNIBA Madura,” lanjutnya.

Di awal tahun ajaran baru, alumnus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep itu tengah berencana bakal merekrut anggota baru. Namun, teknis penerimaan anggota baru (PAB) itu masih didiskusikan.

“Kalau PAB pasti ada. Karena itu terkait kaderisasi kami dan juga demi keberlangsungan UKM ini,” tandasnya.

Sejauh ini, calon mahasiswa (cama) masih berkesempatan untuk masuk UNIBA Madura melalui penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahap ketiga atau terakhir. (edy/nam)

Komentar

News Feed