Aparat Desa Pragaan Daya Komitmen Maksimalkan Realisasi Program Pemerintah

(FOTO: KM/SUBAIDI EKSAN) MENINJAU: Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama rombongan memastikan realisasi RTLH berjalam maksimal.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Demi memaksimalkan beberapa program pemerintah baik daerah maupun pusat, aparatur Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan benar-benar mengawal proses realiasi dan fungsi program tersebut. Salah satunya program rumah tak layak huni (RTLH).

Program yang diterima aparatur Desa Pragaan Daya itu dipantau langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Selain RTLH, desa tersebut juga menerima progran Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan pemberian sembako ke sejumlah masyarakat.

Suami Nia Kurnia Fauzi itu mengatakan, peninjaun program yang diberikan guna memerhatikan masyarakat yaitu mengurangi beban dalam mengarungi kehidupan sehari-hari, seperti KIS, untuk memberikan layanan secara gratis.

Bacaan Lainnya

Apalagi, pada masa saat ini, kondisi perekonomian masyarakat masih terbilang terdampak akibat wabah Covod-19. Sehingga dengan program-program yang telah diberikan pemerintah dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Jaminan kesehatan saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat, sehingga itu harus tepat sasaran agar masyarakat dapat manfaatnya,” kata Fauzi.

Fauzi melanjutkan, dengan RTLH yang sudah diberikan maka kondisi Kecamatan Pragaan yang masuk dalam kategori kemiskinan ekstrem, lambat laun dapat fasilitas yang cukup. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak.

“RTLH itu dibangun pada tahun kemarin, maka diharapkan masyarakat dapat tempat layak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pragaan Daya Kecamatan Pragaan Imrah memastikan bantuan itu terslurakan semaksimal mungkin. Sehingga masyarakat benar-benar meraskan manfaatnya.

“Alhamdulillah kami mendapatkan 100 unit KIS 200. Harapan kami kepada pemerintah pusat dan daerah agar bantuan tidak hanya sekadar tahun ini. Tetepi berlanjut untuk tahun-tahun selanjutnya,” papar dia.

Reporter: Moh Razin

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.