Aparatur Desa Juruan Daya, Sumenep Fasilitasi Tim Teknik dengan Pelatihan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) GAYENG: Suasana Pelatihan Kader Teknik dan Pengelola Kegiatan di aula balai Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep.

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM), aparatur Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih menggelar Pelatihan Kader Teknik dan Pengelola Kegiatan.

Pelatihan yang digelar di balai desa yang baru itu, bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, diharapkan menjadi bekal untuk memaksimalkan pembangunan dan infrastruktur di desa tersebut.

Pj Kepala Desa Juruan Daya Asnawi menyampaikan, pelatihan yang melibatkan tim teknik itu agar menjadi bekal menjalankan tugas di desa. Terutama dalam membuat laporan dan administrasi yang berkaitan dengan pekerjaan.

“Ya mereka itu dibekali pengetahuan membuat RAB, mulai dari perencanaan hingga pelaporannya, dan teknis pengerjaan di lapangan,” kata pria yang berdomisili di Batuputih Laok itu.

Pria yang secara definitif sebagai kasubbag Program Kecamatan Batuputih itu juga menerangkan bahwa pelatihan itu juga berfungsi menjadikan perangkat yang baik dan sigap, memahami segala sesuatu yang berkaitan dengan pembangunan dan berbagai layanan.

Termasuk menjadi pelayan yang maksimal bagi masyarakat yang dimaksud, seluruh tim teknik dapat menyusun kerangka pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan atau potensi-potensi yang bisa dikembangkan di desa.

“Mereka merupakan tonggak kelancaran aktivitas di desa, dan yang bertanggung jawab terhadap seluruh pembangunan dan kegiatan di desa, sinkronnya dengan realisasi anggaran, terutama ketiaka ada audit tim pemeriksa keuangan,” imbuh dia.

Sementara itu, salah satu anggota pelatihan, Nasir, mengaku siap dan berkomitmen untuk mengaplikasikan arahan-arahan yang didapat dari pelatihan itu. Apalagi jika berkaitan dengan keungan negara realisasinya harus jelas dan terbukti.

“Kami tentunya memahami dan siap menjalankan sesuai regulasi, sehingga kami tidak ada urusan dengan Inspektorat, BPK dan pengawas keuangan lainnya,” papar pria yang saat ini menjabat sebagai sekretaris Desa Juruan Daya itu. (ara/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *