oleh

APBD 2021 Rp10 Miliar Lebih untuk Pembangunan SSC

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, akan membangun Sampang Sport Center (SSC) yang berlokasi di Kelurahan Dalpenang. Tidak tanggung-tanggung, dana untuk pembangunannya mencapai Rp10.329.306.489 bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2021.

Sedangkan, untuk rencana pembangunannya dimulai sejak tahun 2020 kemarin. Salah satu tujuannya, untuk memberikan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang memadai. Saat ini, masih proses evaluasi detail engineering design (DED). Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disporabudpar Sampang, Moh. Nasir, Senin (22/02/2021).

“Hingga saat ini ketersediaan lapangan olahraga outdoor masih minim. Kapan mulai dibangun ?, tidak bisa kami pastikan, yang jelas tahun ini akan terealisasi, karena fasilitas ini penting. Insyaallah, pembangunannya terealisasi tahun ini,” optimisnya.

Menurutnya, pembangunan SSC terdiri dari beberapa lapangan. Seperti, lapangan tenis, basket, futsal, volli, dengan sistem  outdoor. Secara keseluruhan, terdapat 300 lapangan olahraga.  Namun, yang dimiliki Disporabudpar termasuk kegiatannya, terdapat lima lapangan tenis. Dengan rincian, tiga lapangan berlokasi d i Wijaya Kusuma, sedangkan dua lapangan berlokasi di gor.

“Untuk futsal hanya ada dua lapangan, satu basket, dua lapangan bola voli, lima lapangan bulu tangkis. Dana sebesar Rp10 miliar lebih ini berupa fisik semua nantinya. Karena lahannya milik pemerintah. Kalau seperti perencanaan dan pengawasan disatukan pada anggaran itu,” ujarnya.

Kendati demikian, teknis pengerjaannya menggunakan sistem lelang. Hanya saja, hingga saat ini belum diumumkan. Akan tetapi, jika semuanya sudah selesai akan diserahkan ke pihak terkait untuk dilelangkan. “Kami ini hanya memfasilitasi saja, kalau pelaksananya itu dilelangkan secara terbuka,” tukasnya. (mal/ito)

Komentar

News Feed