APBD Sampang 2021 Prioritaskan Proyek Jalan

  • Bagikan
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Menjelang akhir tahun, rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2021 tengah dibahas. Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Pemkab Sampang mengubah postur anggaran untuk memprioritaskan perbaikan jalan kabupaten.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan kepada Kabar Madura. Dikatakan, postur anggaran tahun depan mengalami perubahan dari sebelumnya. Salah satunya, soal rencana pembangunan yang akan diarahkan pada proyek jalan.

“Kami fokuskan pada pembangunan jalan kabupaten. Beberapa titik jalan kabupaten akan kami perbaikan. Sementara tahun lalu, jalan kabupaten bukan prioritas kami,” katanya.

Dia mengaku belum bisa menyebutkan anggaran yang dialokasikan ke pembangunan jalan kabupaten. Sebab masih dalam proses pembahasan di gedung DPRD. Namun yang jelas, menurutnya, jalan kabupaten akan menjadi target utama untuk dibangun.

Diakui, jika jalan kabupaten merupakan program yang harus diprioritaskan. Sebab merupakan akses perekonomian masyarakat. Beberapa titik akan dibangun sesuai hasil kajian pemerintah. Terutama jalur utama yang menjadi akses aktivitas masyarakat.

“Kami juga akan melakukan perbaikan jalan di daerah Kelurahan Dalpenang, jalur lintas utara maupun beberapa jalan kabupaten lainnya,” katanya.

Selain itu, dalam anggaran itu juga akan dilakukan percepatan pembangunan sport centre. Sehingga, tahun depan mulai dibangun dan dibenahi. Selanjutnya dua tahun lagi fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan.

Terpisah, Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang Aulia Rahman mengatakan, postur anggaran masih diproses. Sehingga, belum bisa dipastikan soal postur anggaran secara keseluruhan.

Sebab menurutnya, wakil rakyat akan menyetujui alokasi anggaran yang bersifat prioritas. Sehingga, bisa saja ada perubahan dari rancangan anggaran yang disodorkan eksekutif.

Baca juga  Pengelolaan Ratusan BUMDes di Sampang Terganjal Penyertaan Modal

“Kami akan melakukan verifikasi ketat. Kami akan prioritaskan yang menyentuh masyarakat secara langsung,” ucapnya. (man/mam)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan