APBD Sampang 2022 Banyak Dialokasikan untuk Infrastruktur

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADURA.ID | SAMPANG-Setelah melakukan pembahasan yang alot di tingkat komisi, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Sampang 2022 akhirnya disahkan. Postur pembangunan tahun depan difokuskan pada infrastruktur. Target tahun depan lebih banyak pada pekerjaan fisik daripada non fisik lantaran banyaknya kegiatan fisik tahun 2021 yang ditunda .

Ketua DPRD Sampang Fadol mengatakan, hasil pengesahan itu akan disampaikan ke gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi. Sebelumnya, pembahasan dilakukan di internal komisi berlangsung alot, tidak seperti tahun sebelumnya.

“Untuk sementara, kami belum bisa menyampaikan anggaran yang dialokasikan ke program fisik. Namun yang pasti lebih banyak pada fisik dibanding tahun ini,” kata Fadol.

Bacaan Lainnya

Refocusing yang dilakukan sampai empat tahap, diakui mengakibatkan banyak program fisik tahun 2021 yang terpaksa ditunda. Sebab, anggarannya dipangkas.

Dengan begitu, dalam pembahasan itu tidak hanya membicarakan soal proyeksi anggaran, tapi juga membahas antisipasi terjadinya refocusing di tahun 2022. Sehingga anggaran apa saja yang diprioritaskan dan tidak diprioritaskan belum bisa ditentukan.

Namun, pihaknya berharap tidak ada refocusing tahun 2022. Sehingga pembangunan terlaksana normal. Sebab, selama dua tahun terakhir, pembangunan tidak maksimal akibat adanya refocusing anggaran.

“Ketika terjadi refocusing lagi, maka program mana yang akan dipangkas sudah ada perencanaan. Sehingga kami siap mengurangi anggaran yang sudah ditentukan, ” katanya.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi juga ingin tahun 2022 pembangunan fisik digenjot. Sehingga, semua pekerjaan yang sempat tertunda bisa terlaksana.

“Kami tahun ini melakukan refocusing beberapa kali. Sehingga beberapa pekerjaan harus dipangkas. Tapi yang jelas kami tidak mengurangi TPP PNS, ” ucapnya.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan