Applause untuk Madura United, Semangat Kejar Ketertinggalan

(KM/HENDRA WCP) MENTAL BAJA: Skuad Madura United bisa mengejar digit dua gol dalam waktu 11 menit.

KABARMADURA.ID | Madura United menunjukkan mental juang yang sangat luar biasa saat bermain imbang 3-3 lawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (9/3/2022) malam.

Bagaimana tidak, Madura United sudah tertinggal sejak menit ke-5. Ironisnya, gol tersebut dijeploskan mantan strikernya pada putaran pertama Rafael Silva. Saat belum bisa membalasnya, justru kembali dibobol mantan penyerangnya pada pra-musim 2017, Guy Junior pada menit ke-51.

Bagusnya, Pelatih Madura United Fabio Lefundes melakukan pergantian cerdas dengan memasukkan winger keturunan Madura Moch Kevy Syahertian. Sebab, dia bisa membangkitkan semangat rekan setimnya saat tertinggal 2-0.

Bacaan Lainnya

Jebolan Madura United Football Academy (MUFA) itu bisa mencetak gol pada menit ke-74. Tapi, ujian berat datang saat Barito Putera memperlebar jarak keunggulan melalui tendangan bebas Renan Alves 11 menit jelang waktu normal berakhir.

Ujian mental itu dijawab sempurna oleh brace Beto Goncalves yang masing-masing dilesatkan pada menit ke-81 dan 93. Alhasil, kedua kesebelasan berbagi poin pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2021-2022 itu.

Arsitek yang berusia 49 tahun tersebut takjub dengan kekuatan mental juang anak asuhnya. Sebab, tidak mudah mengejar ketertinggalan dalam waktu singkat, ditambah lagi detik-detik pertandingan berakhir.

Selain itu, Fabi menilai, tambahan poin tersebut menjadi modal berharga menatap laga-laga selanjutnya. Sebab, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab ini sudah bisa meraup total 35 poin dan telah mendekati 10 besar.

“Harus diapresiasi perjuangan pemain. Kami sudah bekerja keras dan menghasilkan poin, ini modal untuk ke depannya,” tuturnya.

Namun, jumlah 35 poin itu masih belum aman dari zona degradasi bagi Madura United. Sebab, Persipura Jayapura masih berpeluang mengemas 38 poin.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Madura United 3-3 Barito Putera

74′ Kevy Syahertian (Beto Goncalves)  – 5′ Rafael Silva

81′ Beto Goncalves (Bayu Gatra) –  51′ Guy Junior

90+3′ Beto Goncalves (P) – 79′ Renan Alves

55% Penguasaan Bola 45%

17 (8) Tembakan (On Target) 9 (4)

14 Pelanggaran 16

2 Kartu Kuning 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.