Apresiasi Izin Kemenpora, PSSI Aktifkan Pembinaan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN)

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Keluarnya izin kompetisi sepak bola dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diapresiasi Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sampang. Pembinaan terhadap pemain mulai digalakkan.

Sebab selama ini, pembinaan dilakukan namun belum ada kejelasan pelaksanaan kompetisi. Sehingga, diizinkannya pelaksanaan Liga I, Liga II dan Liga III menumbuhkan semangat bagi persepakbolaan di Sampang. Sehingga pembinaan ditingkatkan menjelang musim Liga III.

Bacaan Lainnya

Ketua Askab PSSI Sampang, Moh. Faruq mengungkapkan, sinyal bagus itu wajib direspon serius. Sehingga pihaknya harus mempersiapkan atlet terbaiknya dalam mengolah si kulit bundar. Jadwal latihan akan ditambah untuk mempertajam daya gedor timnya.

“Tentunya ini sinyal bagus yang kami harapkan. Diizinkannya kompetisi oleh Kemenpora melecut semangat atlet. Kami akan lebih serius melakukan pembinaan,” katanya.

Dikatakan, jika pembinaan tidak hanya pada tim sepak bola. Namun juga pada tim futsal. Sehingga, kedua tim memperoleh hasil maksimal membela Sampang. Sebab akan bertanding dengan kabupaten lain yang juga melakukan persiapan matang.

Faruq menjelaskan bahwa akan merekrut pemain-pemain baru untuk tim futsal. Sehingga akan dilakukan seleksi ulang. Termasuk juga untuk tim sepak bola. Pemain-pemain muda berbakat lainnya akan diseleksi. Hanya saja untuk sepak bola masih fokus pada pembinaan skuad yang sudah ada.

“Tapi kita masih mempunyai keterbatasan anggaran. Sehingga kami perlu melakukan efesiensi anggaran. Namun, tim kita harus yang terbaik dengan pembinaan yang lebih baik,” imbuhnya. (man/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *