Apresiasi Ketua DPRD terhadap Pemenang Lomba MTQ: Ingin Pamekasan Bisa Mencetak Generasi Qur’ani

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PATUT DICONTOH: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman harapkan para juara menjadi teladan bagi generasi muda yang akan datang.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman mengapresiasi pemenang Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) kafilah Pamekasan, khususnya yang diberangkatkan dari Pondok Pesantren (Ponpes) Banyuanyar. Apresiasi itu sebagai wujud syukur serta diharapkan bisa menjadi cikal bakal Pamekasan dalam menyiapkan generasi Qur’ani.

Berdasarkan informasi terbaru yang sudah jadi juara MTQ Jatim XXIX, Selasa (9/11/2021), Ach. Farhan Juara 1 Hifz Al-Qur’an 20 Juz, Absori Qolbi juara 2 Hifz Al-Qur’an 30 Juz, dan Ubaidillah juara II Tafsir Al Qur’an Bahasa Arab.

Bacaan Lainnya

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menyampaikan, atas prestasi yang telah diraih oleh kafilah Pamekasan  sangat  bersyukur. Sebab, untuk menjadi juara tidaklah mudah, sehingga usaha dari para kafilah yang berjuang patut diapresiasi bersama.

“Jerih payah yang dilakukan oleh kafilah Pamekasan sungguh luar biasa, walaupun ada sebagian yang tidak menjadi juara, yang penting telah berusaha menjadi yang terbaik,” paparnya, Selasa (11/9/2021).

Fathor berharap kepada yang sudah menjadi juara ditingkatkan semangatnya menjadi pemenang MTQ tingkat nasional. Bagi yang tidak mendapatkan juara saat ini perlu ditekankan latihan secara terus menerus untuk mendapatkan juara di perlombaan berikutnya.

“Jangan patah semangat untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang, kesempatan masih terbuka lebar bagi mereka yang ingin berusaha,”ujarnya.

Diakuinya, bagi yang sudah berprestasi saat ini diharapkan menjadi inspirasi para kaula muda di Pamekasan, terutama  dalam menyiapkan diri sebagai generasi yang kesehariannya berlandaskan nilai-nilai Qur’ani dan menjadi penghafal Al Qur’an.

“Kami berharap kepada pemenang lomba khususnya yang berasal dari Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar akan menjadi pijakan dan teladan bagi para generasi yang akan datang,”ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *