AQ: Bersatu dalam Kepedulian, Kebersamaan, Kedisiplinan

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi (AQ), menyampaikan ragam ide dan gagasan untuk kemajuan Madura. Itu ditegaskan oleh Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tersebut di tengah-tengah peresmian Kantor KUP Pojur di Jalan Panglegur Nomor 10 KM 1, Sabtu (6/10) malam.

“Prinsipnya adalah Bersatu dalam Kepedulian, Kebersamaan, dan Kedisiplinan,” tegas AQ di awal-awal memberikan sambutan. Penegasan tersebut sekaligus menjadi tagline KUP Pojur yang menaungi banyak unit usaha di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, salah satu yang ditekankan AQ adalah pentingnya tidak menghalang-halangi siapa pun yang hendak mengeskspresikan potensi yang dimilikinya.

“Jika dihalang-halangi, akhirnya pergi meninggalkan Madura karena ingin bersaing di tempat yang baru. Dia yang stay di Madura, adakalanya dianggap sebagai orang-orang yang tidak mampu bersaing. Itu tidak boleh. Kita harus memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk bersaing,” urai AQ.

AQ juga mengungkapkan pilu pendidikan di pulau Madura. Celakanya adalah, kata AQ, kondisi riil pendidikan kita saat ini dari 4,4 juta penduduk Madura terdapat 24% tidak sekolah, 27% SD, 23% SMP, 18% SMA, dan 8% yang berstatus sarjana.

“Ada 160 ribu sarjana di Madura. Celakanya jangan-jangan dari jumlah tersebut, 100 ribunya ada di luar, sisanya di Madura. Ini kelihatan di tingkat pendidikan di bawahnya; begitu 27% tamat SD, dia tidak mampu menuju SMP, lebih rendah karena menjadi 23%. Lulusan SMP pun begitu masuk SMA, hanya 18%. Artinya ada sesuatu yang harus kita perbaiki di Madura,” ujar AQ.

“Saya menyampaikan ini memandang Madura dari luar, bukan memandang Madura di dalam. Begitu melihat kondisi seperti ini, kita harus meneguhkan Kepedulian, Kebersamaan, dan Kedisiplinan,” tukasnya. (nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *