AQ: Bukti Keseriusan MUFA Bina Talenta Madura

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SEPTIAN DWI CHANDRA) MEMASTIKAN: Presiden Madura United U18 Achsanul Qosasi menemui skuad Laskar Sape Kerrab Ngodeh ke Bandung.

KABARMADURA.ID | Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengunjungi skuad Madura United U18 yang tengah menjalani penyisihan Grup A Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U18 2021 di Bandung, Senin (25/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Presiden klub asal Sumenep ini ingin memastikan semangat talenta muda Madura binaan Madura United Football Academy (MUFA) yang tengah berkompetisi di EPA Liga 1 U18 2021, melalui Madura United U18 masih membara.

Bacaan Lainnya

Serta, pria yang akrab disapa AQ itu juga ingin memastikan, mereka nyaman berada di Bandung dan kesehatannya terjamin.

Selain itu, Presiden Madura United ini juga memberikan apresiasi tersendiri bagi Madura United U18 yang tampil memukau di empat laga pertama dengan menyapu bersih semua kemenangan hingga meraih 12 poin. Dia juga menyemangati mereka agar pola permainan  bisa dipertahankan dan raihan poin sempurna dilanjutkan.

Dijelaskannya, prestasi tersebut merupakan wujud keseriusan manajemen dalam membina talenta muda Madura melalui MUFA. Dia pun membeberkan, sekitar akhir 2021 atau tahun depan akan membuka akademinya mulai dari sekitar usia 10 hingga 12 tahun. Tujuannya, putra daerah bisa berlatih bermain bola baik sejak usia dini.

“Ini adalah bukti keseriusan Madura United untuk membina atlet-atlet muda di Madura, membina anak-anak Madura agar menjadi pemain profesional dan mengerti tentang permainan sepak bola dan memahami bagaimana bermain sepak bola,” kata AQ kepada Kabar Madura.

Khusus untuk Madura United U18 yang tengah tampil konsisten, mantan Bendahara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu berharap kian bermunculan pemain muda yang bisa menghiasi skuad senior yang tengah dibesut Rahmad Darmawan.

Agar, lanjut AQ, manajemen Madura United menerapkan sistem promosi ke tim senior tidak sebatas mendaftarkan pemain, namun menjadi penghias bangku cadangan atau justru tidak masuk line-up. Bagusnya, saat ini terdapat nama Moch Kevy Syahertian sebagai orbitan MUFA yang sering mendapatkan menit bermain.

Tidak sebatas itu, AQ menaruh harapan besar, binaan MUFA juga bisa menjadi proyeksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Suatu saat nanti, muncullah pemain-pemain berbakat dari Madura yang bisa memperkuat klub senior di Madura United dan berpeluang menjadi pemain Timnas Indonesia.  Itu wujud tagline dari Madura untuk Indonesia,” sambungnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *