AQ: Saya Kehilangan Teman Diskusi Sampai Subuh

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOKUEMEN) ACHSANUL QOSASI: Presiden Klub Madura United

KABARMADURA.ID –Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Kabar duka kembali datang dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Madura, Pamekasan.

Setelah sebelumnya ponpes yang dihuni ribuan santri tersebut berduka karena kepergian Nyai Hj. Muthi’ah Abdul Muqid, pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata Putri, kini harus kembali kehilangan pengasuh pondok tersebut, yakni RKH. Muhammad Thohir Abdul Hamid, pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata.

RKH. Muhammad Thohir Abdul Hamid menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu malam (3/7/2021).

Berita kepergian kiai muda tersebut dengan cepat beredar luas. Kiai muda yang dikenal nyentrik dan tegas itu membuat umat Islam Indonesia berduka, khususnya yang berada di Madura.

Selain ucapan turut berbelangsungkawa datang dari para kerabat, pejabat pemerintah setempat, para santri dan masyarakat umum, juga datang dari Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi.

Secara khusus, pria kelahiran Sumenep itu mengaku sangat kehilangan dengan kepergian ulama muda yang dikenal sangat tegas dan kharismatik ini.

“Turut berduka cita atas berpulangnya RKH. Muhammad Thohir Abdul Hamid, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” terang pria yang akrab disapa AQ tersebut dalam grup WhatsApp LOC Madura United, Minggu (4/7/2021).

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI periode 2019-2024 ini menjelaskan, sosok RKH. Muhammad Thohir Abdul Hamid merupakan ulama muda yang tegas dan kharismatik, sehingga umat Islam sangat kehilangan dengan kepergiannya.

Bahkan pria dengan sapaan AQ ini menyebut telah kehilangan teman diskusinya.

“Sekarang kita kehilangan ulama muda panutan umat Islam. Semoga beliau ditempatkan di surganya Allah,” tandas AQ.

“Saya kehilangan teman diskusi sampai subuh,” pungkasnya. (bai/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *