Armada Sampah Dibiarkan Berkarat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH SA'ED) MANGKRAK: Armada truk pengangkut sampah dibiarkan berkarat tanpa perawatan.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Lima buah armada yang digunakan untuk mengangkut sampah di Bangkalan dibiarkan begitu saja hingga berkarat. Kendaraan senilai ratusan juta tersebut kini teronggok di halaman kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tanpa perawatan.

Terdapat 3 truk sampah yang mangkrak di halaman DLH tersebut dan dua buah Mobil tangki untuk penyiram RTH yang berada di sepanjang jalan kota Bangkalan.

Bacaan Lainnya

Kepala DLH Bangkalan Anang Yulianto menyampaikan, kelima armada tersebut bukan bagian dari tanggung jawab DLH, melainkan tanggung jawab lembaga aset daerah.

“Armada yang mangkrak tersebut jika diperbaiki biayanya lumayan. Jika biaya ya tidak sesuai makan bisa dilelang,” jelasnya, Selasa (16/6/2020).

Pihaknya kembali menambahkan jika armada pengangkut sampah serta tangki air  tersebut masih layak untuk beroperasi maka akan diperbaiki secara berlahan.

“Jika armada yang  mangkrak tersebut masih layak untuk beroperasi maka kami akan lakukan perbaikan,”  imbuhnya.

Sementara itu, setiap tahun  DLH selalu menambah 1 unit armada untuk pengangkut sampah. Akan tetap jika tidak menambah armada, maka akan memperbaiki kendaraan yang masih layak.

“Biasanya dalam setiap tahunnya selalu menambah armada, namun jika tidak menambah armada maka diperbaiki kendaraan yang masih layak dan bisa diperbaiki untuk tambahan armada pengangkut sampah,” ujarnya.

Terpisah, Plt. Kepala Bidang (Kabid)  Pengelolaan Sampah Eko Maryanto mengaku untuk anggaran perbaikan armada pihaknya berdalih tidak mengetahui nominal anggaran untuk perbaikannya.

“Anggaran  perawatan serta perbaikan armada untuk pengangkut sampah  yang ada saya lupa, berapa nominalnya, akan tetapi anggaran tersebut ada ,” ujarnya. (sae/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *