Asah Diri dengan Main Takraw

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) KERJA KERAS: Stoper Madura United Jaimerson Xavier memilih latihan yang membuatnya senang, yakni main takraw.

Kabarmadura.id-Kompetisi Liga 1 2020 sudah tinggal menghitung bulan bakal kembali diputar. Berdasarkan surat keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, kelanjutan kompetisi tersebut akan digelar 1 Oktober 2020.

Tak ayal, Madura United yang salah satu kontestan di kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini telah merencanakan, akan kembali berlatih bersama 1 September depan.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan juga telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bersiap secara mandiri di tempat masing-masing, bulan Agustus ini.

Bek asing Madura United Jaimerson Xavier yang pulang kampung ke Brasil memiliki cara tersendiri untuk mengasah dirinya. Pasalnya, dia bermain takraw di lapangan yang menggunakan pasir bersama teman-temannya.

Menurutnya, pemainan takraw tersebut bakal menguatkan skill dirinya dalam mengontrol bola. Serta, dia juga bisa mengambil keuntungan untuk menguatkan insting kerjasama tim.

“Iya, bagus main takraw. Di latihan Madura United juga sering ada seperti ini bisanya pasang net di lapangan. Ini bisa untuk kerja sama, kontrol, dan akurasi,” ujar Jaime kepada Kabar Madura, Kamis (6/8/2020) sore.

Selain itu, bek bernomor punggung 5 di Madua United ini menjelaskan, latihan dengan main takraw itu juga menyenangkan. Lantaran, dia membeberkan, mendapatkan keseruan nuansa kompetisi dari dua tim yang bertanding.

Kata Jaime, tim yang kalah bakal mendapatkan hukuman. Tak heran, kedua tim yang bertanding akan berusaha untuk memenangkan pertarungan itu.

“Tentu seru bermain takraw itu. Soalnya, yang kalah nanti dihukum. Jadi, saya dengan teman saya harus berjuang menang. Mereka juga seperti itu. Jadi, saya dapat kesenangan dan latihan juga,” pungkasnya. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *