Asep Berlian: Kunci Keharmonisan Keluarga Saling Percaya

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) CERITA: Gelandang Madura United Asep Berlian berbagi tips untuk menjaga keharmonisan di dalam keluarga.

KABARMADURA.ID – Gelandang Madura United Asep Berlian berbagi tips untuk menjaga keharmonisan di dalam keluarga. Yakni dengan saling pengertian satu sama lain.

Karena, tambahnya dalam membangun suatu keluarga yang harmonis, salah satu kuncinya yakni harus adanya pengertian antara suami dan istri.

Bacaan Lainnya

“Yang terpenting dalam suatu keluarga itu. Antara suami dan istri harus sama-sama mengerti keadaan masing-masing,” terang Asep Berlian saat diundang dalam podcast yang diadakan oleh Kabar Madura, Minggu, (30/5/2021).

Dalam kesempatan itu, gelandang klub kebanggaan masyarakat Madura itu juga mengatakan, jika istrinya Eka Yuliati merupakan wanita yang berprofesi sebagai atlet lari di pekan olahraga daerah (Porda) di Kota Bogor Jawa Barat.

Sedangkan Asep Berlian sendiri dari delapan bersaudara 4 di antaranya berprofesi sebagai pemain sepakbola profesional. Salah satunya yakni, Dody Kuswara mantan pemain Persepam Madura United, Tedy Berlian dan Tanjung Sugiarto.

“Keluarga kami, kebanyakan berprofesi sebagai atlet sepak bola,” tambah Asep Berlian.

Pria yang memakai Jersey nomor 4 di Klub Madura United tersebut menceritakan, jika dirinya melangsungkan pernikahan dengan istrinya ketika awal mula membela klub Madura United.

Asep Berlian mengatakan semenjak melangsungkan pernikahan dengan Eka Yuliati, dirinya tidak berpindah klub hingga saat ini.

“Saat ini kita sudah mempunyai dua putra,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Asep tersebut menambahkan, terpenting dalam suatu keluarga gaya hidup antara suami istri tidak saling egois. Karena, jika selalu mementingkan diri sendiri tidak akan tercipta keluarga yang harmonis.

“Jika kita selalu mementingkan ego masing-masing tidak akan ada habisnya. Sekarang, yang terpenting iyalah masa depan anak-anak,” pungkasnya. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *