Asep Diragukan Bisa Tampil Lawan Persib

  • Whatsapp
MOGA CEPAT SEMBUH: Meski fisiknya prima, Asep Berlian sedang dihadapkan pada persoalan retina mata yang baru dilaser akibat pendarahan.

Kabarmadura.id-Setelah dipastikan kehilangan empat pemain ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia dan dua pemain jalani akumulasi kartu kuning, gelandang bertahan Madura United Asep Berlian diragukan tampil lawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Sabtu (5/10/2019) malam.

Pasalnya, playmaker bernomor punggung 4 itu baru saja dilakukan laser pada retina matanya. Lantaran, dia mengalami pendarahan mata saat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (29/9/2019) sore.

Asep menyampaikan dirinya masih harus istirahat, akibat baru jalani laser kemarin lusa. Namun, dia menegaskan, kondisi fisiknya sedang prima, tapi tidak dapat banyak melakukan gerak.

“Kondisi badan fit, tapi kondisi mata yang butuh istirahat karena bekas dilaser kemarin (Selasa). Jadi, masih agak bagaimana itu. Jadi, harus istirahat,” ucap pemain asal Bogor saat dihubungi Kabar Madura kemarin siang.

Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno, meragukan Asep bisa dapat tampil dalam waktu dekat. Dalam hitung-hitungan medis, dia menyebutkan, minimal harus istirahat satu pekan.

“Masih belum bisa dipastikan, tapi saya ragu. Kalau ditanya biasanya dalam medis, itu butuh tujuh harian guna bisa kembali merumput. Tapi kami tidak tahu, bisa saja akan cepat ataupun lambat, tapi biasanya minimal seminggu,” jelasnya.

Begitu juga dengan Pelatih Madura United Rasiman, meragukan Asep bisa masuk line-up dalam laga big match kontra Maung Bandung-julukan Persib Bandung akhir pekan ini. Sebab, dia mengakui, pasca menjalani laser, tidak langsung dalam waktu dekat kembali.

Kondisi itu membuat Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) harus kehilangan tiga gelandang; selain Asep, Syahrian Abimanyu memperkuat Timnas Indonesia U23 dan Zulfiandi jalani training center bersama Timnas Indonesia dalam arahan Simon McMenemy.

“Saya rasa impossible ya untuk masuk lineup. Tapi, soal taktik saya tidak butuh bicarakan di depan kalian. Namun, pastinya ini jadi peluang bagi semua pemain untuk mengisi pos-pos yang kosong. Bukan hanya  di gelandang, tapi di semua yang kosong,” jelasnya pasca pimpin latihan di SGB kemarin sore. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *