Asep Kembali Merapat Tapi Latihan Terpisah

  • Whatsapp
Asep Berlian

Kabarmadura.id-Gelandang Madura United Asep Berlian telah terlihat dalam latihan pertama Madura United pasca libur empat hari di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (10/10/2019) malam.

Sebelumnya, playmaker asal Bogor itu harus menepi minimal satu pekan setelah jalani proses medis di bagian retina matanya. Sebab, terdapat luka saat bertamu ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (29/10/2019) sore.

Kendati sudah bergabung dengan timnya, gelandang bernomor punggung 4 itu masih jalani latihan terpisah. Dia ditemani Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno.

Hal itu bukan karena cederanya belum pulih, melainkan hanya conditioning. Sebab, satu pekan labih tidak beraktivitas olahraga.

“Conditioning saja, soalnya dia harus mengembalikan kondisinya. Bayangkan, satu pekan lebih hanya diam, tidak beraktivitas berat, apalagi di sepakbola, tidak bisa agar tidak kembali luka,” jelas Rudy.

Asep baru jalani check-up kemarin. Dia menjelaskan, progresnya sudah cukup bagus. Sehingga pemain yang sudah empat musim bersama Madura United itu gabung tim.

“Progresnya bagus, kalau tidak, saya tidak akan latihan sekarang. Tapi, perlahan-lahan jangan langsumg yang berat, haris bertahap. Apalagi, saya harus kembalikan kondisi saya terlebih dahulu.

Kendati demikian, Asep menyebutkan, tidak akan butuh waktu lama untuk mengembalikan kondisi sebelum kompetisi kembali bergulir pasca libur karena jadwal pertandingan FIFA ini.

“Pasti segera, tidak akan lama. Semangati saya saja dan doakan saja saya biar cepat sembuh dan bisa kembali bermain untuk Madura (United),” tutupnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *