oleh

Asep Sudah Siap Gempur Barito Putera

Kabarmadura.id-Asep Berlian siap turun lapangan membela timnya di pekan kedua Liga 1 2019, saat melawat ke kandang PS. Barito Putera, Jumat (24/5) malam. Sebelumnya, Gelandang bertahan Madura United ini absen lantaran menjalani sisa sanksi di Liga 1 2018.

Selain dapat kembali berlaga bersama Fachrudin Wahyu Aryanto dan kawan-kawan, dia juga bertekad menjaga tren bagus timnya, setelah berhasil menaklukkan Persela Lamongan di kandangnya dengan skor 1-5 pada pekan pertama Liga 1 2019.

“Alhamdulillah, ya saya sudah bisa bermain lagi. Saya senang sekali. Ini waktu yang saya tunggu-tunggu, sebelumnya hanya nonton sekarang akan mani. Saya sangat siap untuk membela tim ini dan memberikan yang terbaik untuk meraih hasil maksimal,” ujarnya.

Kesiapan pemilik nomor punggung 4 itu juga terlihat dari penampilannya yang apik dalam uji coba kemarin malam di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), menghadapi tim dari Liga 3 PSID Jombang.

Kembalinya Asep juga membuat kedalaman komposisi Madura United diprediksi kian kuat, terutama di lini tengah. Sebab, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini masih memiliki Zulfiandi dan Guntur Atyadi yang tampil bagus saat lawan Persela Lamongan, serta Slamet Nurcahyo yang sudah mencetak gol debutan di Liga 1 2019 saat melawan Persela.

Sejatinya, Zah Rahan Krangar juga belum nampak penampilannya. Terlebih, setelah mengalami cedera saat jalani official training di Stadion Surajaya Lamongan beberapa waktu lalu. Akibatnya, pemain asal benua Afrika itu, gagal memperkuat timnya di laga perdana Liga 1 2019.

Sayangnya, kata Dokter Tim Madura United Herry Siswanto, pria berpaspor Liberia ini belum dipastikan pulih. Namun dia berjanji bakal mengumumkannya saat kondisi Zah sudah bisa dipastikan.

“Besok baru kami bisa erikan informasi akan main atau tidak lawan Barito Putera,” jelasnya.

Namun, bagi Pelatih Madura United Dejan Antonic, hal itu bukanlah kendala besar. Apalagi, tim yang berbasis di Pulau Garam ini memiliki banyak stok di sektor tengah. Terbukti, absennya Asep dan Zah tidak membuat Madura United kalang kabut saat tandang menghadapi Persela Lamongan.

Taktikal asal Serbia itu menilai, komposisi lini tengah di timnya, mudah menyesuakan dengan kebutuhan strategi saat menghadapi lawan, termasuk dengan Laskar Antasari (julukan Barito Putera) nanti.

“Bagus itu, Madura (United) tambah kuat nanti lawan Barito. Tapi saya tidak bisa bilang apa-apa soal komposisi gelandang itu, lihat nanti saat pertandingan,” tutupnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed