ASN Dapat TPP, Guru Terima Tunjangan KS

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep memberikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) tehadap Aparatur Negera Sipil (ASN). Hal itu sebagai bentuk penghargaan terhadap ASN yang telah mengabdi kepada negara. Sementara untuk guru honorer, BKPSDM berikan tunjangan kesejahteraan (KS) sebesar Rp175.000.

“Sama-sama mengabdi semuanya kok, tetapi memang ada beberapa yang tidak mendapatkan TPP, seperti kepala desa yang ASN tidak dapat, ASN puskesmas juga tidak dapat, ASN guru juga tidak ada,” katanya, kemarin.

Namun khusus guru, Jamil mengungkapkan, memang bukan berarti guru diperlakukan sepihak oleh pemerintah. Karena guru honorer ada tunjangan khusus yaitu pertiga bulan. Selain itu ada juga tunjangan KS perbuan Rp175.000.

“O iya untuk guru juga ada tunjangan, KS (kesejahteraan) istilahnya itu sebesar Rp175.000 perbulan, itu selain honornya yang pertriwulan itu,” imbuhnya.

Sementara itu, Wahedi selaku guru honorer di salah satu sekolah di Kabupaten Sumenep menuturkan, ia tidak terlalu memikirkan tunjangan maupun honor yang diterima saat mengajar.

“Saya tidak memikirkan gaji, stres kalau mikir itu. Saya punya anak dan istri, kalau dari honor itu kadang pertiga bulan itu hanya 400 sampai 450 ribu, kalau bersandar ke itu stres benaran kan?” katanya.

Kendati demikian, Jamil tetap berharap agar seluruh elemen pembantu pemerintah baik di tingkatkan terendah maupun tertinggi agar benar-benar serius dalam menjalankan tugas. Jika mendapatkan tunjangan, hal itu merupakan bentuk penghargaan atas kerja keras yang dilakukan. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *