ASN Terduga Pelaku Perselingkuhan di Bangkalan Berpotensi Dipecat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) JOKO SUPRIONO: Kepala Inspektorat Bangkalan

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Setelah diperiksa Inpektorat Bangkalan, dua anggota Satpol PP Bangkalan yang diduga terjerat masalah perselingkuhan, berpotensi diancam sanksi pemberhentian. Namun kesalahan dua aparatur sipil negara (ASN) tersebut masih harus dibuktikan. Sedangkan penentuan sanksinya adalah wewenang bupati Bangkalan.

“Kalau paling berat bisa saja diberhentikan secara tidak hormat,” tutur kata Inspektur Inspektorat Bangkalan Joko Supriyono menjelaskan.

Bacaan Lainnya

Inspektorat juga masih akan memanggil beberapa saksi lain yang kemungkinan mengetahui banyak aksi kedua pelaku. Saksi yang dimaksud seperti istri, tetanggam termasuk ketua RT.

Sebelum dilaporkan ke bupati, hasil pemeriksaan juga akan disampaikan ke Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan.

Dua ASN itu diperiksa pada Senin (28/6) dan penyelesaian perkara tersebut ditargetkan dalam satu pekan.

Sedangkan Sekretaris Satpol PP Bangkalan Ari Murfianto juga mengaku berencana memeriksa para pelaku. Namun berdasarkan keterangan saksi sebelumnya, Ari membenarkan bahwa kedua pelaku pernah diperingatkan sebelumnya. Bahkan juga pernah dipergoki melakukan hal yang sama. Tetapi karena tidak ada pengaduan, akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan

“Kami sudah peringatkan, tapi ternyata tidak ditanggapi. Kami juga awalnya akan memeriksa pelaku, tapi tidak jadi, karena pagi tadi dua pejabat kami juga dipanggil ke Inspektorat,” terangnya.  (hel/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *