oleh

Asti Listari, Bendahara HMJ Manajemen UNIBA Madura

Kuatkan Jiwa Kepemimpinan, Belajar Petakan Keuangan Organisasi

Kabarmadura.id/Sumenep-Kuliah di Universitas Bahauddin Mudhary (UNIBA) Madura dapat mengembangkan kemampuan di luar bidang akademik. Terdapat macam fasilitas dan program yang mendukung mahasiswa, salah satunya berupa organisasi kemahasiswaan.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Di UNIBA Madura, organisasi kemahasiswaan bisa berupa pengembangan diri. Sebut saja Unit Kegiatan Mahasiswa, serta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) setiap jurusan dan kampus.

Mahasiswi UNIBA Madura Asti Listari sudah menjadi pengurus dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen saat baru masuk semester 2. Bahkan, dia menjabat sebagai pengurus inti, yakni Bendahara HMJ Manajemen UNIBA Madura.

Sebelum itu, Asti sebatas sering ikut acara seperti seminar, workshop, ataupun diklat. Selain mendapatkan ilmu, dia bisa memperoleh sertifikat.

“Aktivitas selain kuliah, saya banyak mengikuti seminar biar dapat ilmu sama sertifikat tentunya. Terus ikut organisasi di kampus (HMJ Manajemen),” tuturnya kepada Kabar Madura, Rabu (24/6/2020) pagi.

Tak ayal, mahasiswi asal Jalan KH. Zainal Arifin Nomor 3D Sumenep ini menjelaskan dapat menguatkan jiwa kepemimpinannya. Serta, dia bisa belajar memetakan keuangan organisasi beserta rekan pengurusnya.

“Manfaatnya bisa menguatkan jiwa kepemimpinan saya. Karena organisasi itu tidak bisa dilepaskan dengan kepemimpinan. Kedua, saya bisa belajar bagaimana memanajen keuangan organisasi bersama teman-teman yang lain,” lanjutnya.

Di samping organisasi kemahasiswaan, Asti juga menyampaikan, program 3+1 menjadi unggulan dari UNIBA Madura. Mahasiswa bakal kuliah di dalam kelas selama satu tahun, lalu satu tahun selanjutnya bakal magang di perusahaan yang menjadi mitra dari kampus tersebut.

Lebih lanjut, mahasiswi kelahiran Sumenep, 1 Desember 1999 ini memaparkan, mahasiswa yang berprestasi bakal dikirim ke luar negeri, seperti yang sudah dilakukan ke Thailand dua kali dan Inggris sekali.

“Mengembangkan diri di sini tidak akan sia-sia, mahasiswanya bisa berpeluang ke luar negeri. Saya ingin berusaha untuk mengambil kesempatan itu,” tutup alumnus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep itu. (nam)

Komentar

News Feed