oleh

Atasi Dampak Covid-19, Fattah Jasin Janji Canangkan Padat Karya dan Tambahan Modal

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Calon bupati (cabup) nomor urut 2 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep Fattah Jasin sudah mengantongi solusi imbas Covid-19 di Sumenep yang akan dipaparkan pada debat kandidat kedua, Senin (23/11/2020).

Sesuai tajuk yang diangkat, Memajukan dan Menyelesaikan Permasalahan Daerah di tengah wabah Covid-19, di tahun 2021, kata Fattah Jasin, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep tetap memfokuskan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Fattah pun berkomitmen pelaksanaan new normal di Sumenep berjalan maksimal.

Dia berjanji, mensosialisasikan dengan gencar protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran wabah itu, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Gerakan-gerakan ekonomi, gerakan sosial budaya, itu sudah tidak ada batas tetapi harus ikut protokol kesehatan. Juga harus diterapkan pola hidup bersih dan sehat,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Minggu (22/11/2020).

Di samping mencegah, mantan kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini memiliki solusi cepat untuk memulihkan ekonomi.

Itu dengan mengalokasikan anggaran atau menarik investor untuk memberikan program padat karya atau proyek pembangunan yang melibatkan banyak orang.

“Bisa melalui goverment spending atau pengeluaran pemeritah. Ada kegiatan proyek-proyek seperti padat karya untuk mengatasi pengangguran,” sebut Fattah.

Sebagai pematangan, Fattah juga akan memperhatikan usaha kecil dengan memberikan pelatihan kerja. Tidak hanya diberi pelatihan, juga akan diberikan tambahan modal agar usahanya lebih meningkat.

“Tentu harus ada modal. Kalau ada modal dari pemerintah, pasti usahanaya akan bergerak dan pasti akan menambah tenaga kerja,” pungkasnya. (idy/waw)

Komentar

News Feed