oleh

Atasi Kebakaran Lebih Cepat, Ajukan Posko Damkar Tiap Kecamatan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Kepala Seksi Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bangkalan Hendro Budi Cahyono mengatakan, musibah kebakaran tahun 2019 lebih tinggi dari tahun 2018. Pada tahun 2019, musibah kebaran mencapai 20 kejadian, yang mana terjadinya kebakaran tidak hanya di daerah perkotaan , tetapi juga hingga daerah pelosok.

Ia menambahkan, ketika kebakaran terjadi di tempat terpencil sering ada kendala ketika mobil pemadam kebarakaran menuju lokasi terjadinya kebakaran. Selain jarak yang sangat jauh dan terpencil, terkadang juga terkendala oleh macet di tengah jalan.

“Terkadang yang menjadi hambatan di jalan, selain jauh juga banyak masyarakat yang tidak mengerti ketika damkar lewat sering terjadi kemacetan,” terangnya, Selasa (11/02/2020).

Akibatnya, untuk memadamkan si jago merah juga terhambat. Terkadang, setelah tiba di suatu lokasi api sudah membesar dan melahap bangunan yang ada.

“Yang menjadi hambatan di jalan selain jauh juga banyak masyarakat yang tidak mengerti ketika damkar lewat sering terjadi kemacetan,” terangnya, Selasa (11/02/2020).

Untuk itu, ia akan mengajukan posko damkar di setiap kecamatan. Dengan adanya posko damkar tersebut, diharapkan keterlambatan terhadap penanganan musibah kebakaran bisa teratasi dengan lebih baik.

“Saya mengajukan posko damkar di setiap kecamatan agar ketika ada sesuatu yang jauh dari perkotaan bisa cepat teratasi,” terangnya.

Hendro kembali menambahkan, jika posko damkar yang ajukan telah disetujui, maka akan menjadi tanggungjawab besar bisa mengatasi pemadaman musibah kebakaran dengan lebih cepat.

“Jika sudah di-acc, maka saya dan tim pemadam akan berlatih agar bisa lebih waspada karena sudah dekat dengan lokasi,” terangnya. (km50/pai)

Komentar

News Feed