oleh

Atasi Masalah Kepulauan, Paslon Nomor 01 Sumenep Fokus Pertanian dan Pendidikan

KABARMADURA.ID, Sumenep -Permasalah di kepulauan Sumenep menjadi topik seksi yang diusung pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep. Itu juga menjadi perhatin khusus bagi paslon nomor urut 01, Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, terutama dalam menatap debat kandidat, Selasa (10/11/2020).

Fauzi berjanji akan memberikan pelayanan yang terbaik ketika terpilih pada Pilkada Sumenep 2020 ini. Menurutnya, pelayanan terbaik ketika memberikan pelayanan yang cepat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini akan membangun rumah sakit representatif di kepulauan Sumenep. Dia terilhami setelah mendapat aspirasi, ada masyarakat kepulauan yang meninggal dunia dalam perjalanan dibawa ke rumah sakit Sumenep.

Menurutnya, rencana tersebut guna memberikan pelayanan yang cepat bagi masyarakat kepulauan, agar tidak perlu jauh-jauh ke Sumenep untuk dirujuk ke rumah sakit yang representatif.

“Masyarakat kepulauan membutuhkan yang namanya rumah sakit. Karena banyak aspirasi masyarakat yang sakit, namun meninggal di atas kapal saat dibawa ke rumah sakit Sumenep,” ucapnya.

Selain itu, Fauzi akan melakukan pengadaan trasportasi laut. Namun, dia melihat, trasportasi yang paling dibutuhkan yang hanya untuk jarak dekat.

Sebelum mengagendakan tersebut, dia akan berdiskusi dengan beberapa pemberi jasa antarpulau yang jarak pendek. Sebab, dia tidak ingin niat meningkatkan ekonomi, namun tidak seiring dengan merawat aspek sosial agartetap baik.

“Aspek ekonomi baik harus dibarengi dengan aspek sosial yang juga baik,” lanjutnya.

Di samping itu, Fauzi berjanji akan memastikan keadilan antara masyarakat kepulauan dan daratan agar bisa saling dirasakan. Dia akan memperbaiki jalan aspal yangtidak setaradengan di daratan.

Tidak sebatas menyelesaikan permasalahan di kepulauan, Fauzi jugaakan meningkatkan dunia pendidikan. Dia lebih fokus terhadap pengajar di Sumenep, mulai dari menguatkan kulitas dan memastikan kesejahteraannya, agar kualitas transfer ilmu bisa berjalan dengan baik dan bermutu.

“Potensi yang baik untuk guru agar memberikan pendidikan yang baik untuk pelajar.Memastikan kesejahteraan guru, kalau sudah sejahtera maka pikirannya juga sudah sejahtera,” terang Fauzi.

Fauzi juga akan memikirkan nasib petani tembakau. Dia akan memberikan kepastian harga jual tembakau bisa lebih tinggi dengan mendirikan posko di pubrik rokok, guna memastikan harga secara langsung. Begitu uga dengan harga garam dan daya serap garam di Sumenep.(idy/waw)

Komentar

News Feed