Atlet Bangkalan Sukses Naik Podium di BPK Sultra Open 2021

  • Whatsapp
(FOTO: EDY FOR KM) MEMBANGGAKAN: Atlet Bulu Tangkis asal Bangkalan berhasil menorehkan prestasi pada ajang BPK Sultra Open 2021.

KABARMADURA.ID | BANGKALAN -Erfan Al Bariy, Atlet kelahiran Bangkalan sukses menorehkan prestasi di Turnamen Bulu Tangkis Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sultra Open 2021 yang berlangsung sejak 7 hingga 13 November 2021 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Atlet yang masih duduk di bangku sekolah dasar itu menyabet juara pertama di sektor tunggal putra kategori anak-anak.

Pemain yang mewakili klub Jaya Raya Solo itu berhasil naik podium juara setelah berhasil mengalahkan tunggal putra dari Exist Badminton Club 21-16, 21-10 di babak semifinal dan menaklukkan rekan setimnya dengan dua set langsung di babak final.

Pelatih Erfan Al Bariy saat masih saat di PB Saka Badminton Club Bangkalan, Edy Santoso mengatakan, mantan anak asuhnya itu memang dikenal sebagai sosok atlet yang memiliki attitude yang baik, disiplin dan memiliki keinginan tinggi untuk  berkembang. Ia menyebutkan, sebelum berlabuh ke klub Jaya Raya Solo, pemain yang akrab disapa Erfan itu memang sudah berprestasi.

“Karena prestasinya itu, dia sekarang direkomendasikan ke Jaya Raya Pusat, semoga terealisasi,” jelas Edy Santoso, Selasa (16/11/2021)..

Sementara Ketua KONI Bangkalan Fauzan Djakfar mengapresiasi atas prestasi yang diraih Erfan di ajang satu tahunan tersebut. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan PBSI Bangkalan untuk segera mengambil tindakan guna menjaga talenta muda yang mulai bermunculan di cabang olahraga Bulu Tangkis.

“Tentunya kami bangga atas raihan dari ananda Erfan tersebut, dan pastinya saya akan segera berkoordinasi dengan PBSI Bangkalan untuk memberikan apresiasi dan tindak lanjut demi menjaga bibit-bibit unggul atlet kita,” kata Fauzan Djakfar saat dikonfirmasi melalui via telepon.

Sementara Ayah Erfan, Teddy, mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak sulungnya. Ia berharap anaknya bisa terus berkembang hingga berhasil menjadi atlet profesional yang membanggakan.

“Kami sangat bangga terhadap prestasi ini dan sangat mendukung putra kami menjadi atlet profesional. Semoga di masa depan bisa menjadi juara dunia yang mengharumkan nama Bangkalan dan Indonesia pada umumnya,” tegasnya.

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Sule Sulaiman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *