Atlet Taekwondo Pamekasan Raih 2 Medali Emas di Asian Online Open Taekwondo Pomsae

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ZUBAIDI) MEMBANGGAKAN: Saat atlet Taekwondo Pamekasan mengikuti ajang Asian Online Open Taekwondo Pomsae.

KABARMADURA.ID – Empat atlet taekwondo asal Kabupaten Pamekasan tampil gemilang. Itu dalam kejuaraan tingkat internasional, yakni Asian Online Open Taekwondo Pomsae. Mereka berhasil menyumbangkan 4 medali; 2 medali emas dan 2 medali perunggu dalam ajang yang disenggrakan Juli 2021.

Kepala Pelatih Taekwondo Pamekasan Sudiyanto mengatakan, dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh Filipina Taekwondo Association itu, Kabupaten Pamekasan mengirim lima atlet binaannya untuk mewakili Indonesia dalam event yang diikuti 2.500 atlet dari 18 negara.

Keempat atlet tersebut ialah Satria Raja Dewantara Putra, Ayu Septia Ningrum, Mohammad Rizki Maulida, dan Dwi Sri Wahyuni.

“Satria Raja Dewantara dan Ayu Septia Ningrum meraih medali emas, sedangkan Rizki Maulida dan Dwi Sri Wahyuni merengkuh medali perunggu,” terangnya, Ahad (25/7/2021).

Pihaknya mengaku sangat mengapresiasi atas keberhasilan para atlet dalam ajang tersebut. Mereka telah berjuang meraih medali taekwondo di tengah wabah Covid-19.

“Sebetulnya dengan kegiatan ini berarti mengajak kita jangan berlarut dengan kondisi wabah Covid-19. Bagaimanapun atlet harus tetap aktif, tidak hanya berlatih tapi ada pertandingan juga. Maka dari itu, kami memanfaatkan kejuaraan internasional ini untuk ambil bagian,” sambungnya.

Dengan adanya kejuaraan seperti itu, tambahnya, bisa meningkatkan imunitas para atlet. Sebab, mereka tidak hanya berlatih. Namun, ada kejuaraan resmi yang bisa mereka ikuti meskipun harus dilakukan secara virtual.

Pihaknya mengatakan, pelaksanaan pengambilan video-nya sendiri dilakukan di Kabupaten Pamekasan. Setelah itu, ia mengirimkan link video terhadap alamat yang sudah disediakan oleh panitia untuk dilakukan penilaian.

“Kami berharap Taekwondo Pamekasan tetap eksis dan terus mewakili Indonesia di berbagai event. Karena prestasi ini mengantarkan atlet kita menuju masa depan yang lebih cerah,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *