Awali Seri Ketiga dengan Derbi Suramadu

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) LANGSUNG BERAT: Madura United akan mengawali laga seri ketiga dengan berhadapan Persebaya Surabaya.

KABARMADURA.ID | Seri ketiga BRI Liga 1 2021 akan dimulai pada Kamis (18/11/2021). Pada seri itu Madura United akan langsung mengawali laga bertajuk Derbi Suramadu, ialah berhadapan dengan Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (20/11/2021).

Winger Madura United Bayu Gatra Sanggiawan memberikan atensi tersendiri terhadap laga pertama di seri ketiga BRI Liga 1 2021. Menurutnya, Persebaya Surabaya memang mengalami keterpurukan di awal kompetisi, namun perlahan sudah berada di jalan yang bagus.

Bacaan Lainnya

Diketahui, tim berjuluk Bajul Ijo itu tengah berada di posisi keenam dengan Raihan 17 poin dari lima kali menang, dua kali seri, dan empat kali menelan kekalahan. Serta, tim tersebut sukses mencetak 19 gol dan kebobolan 16 kali.

Di samping itu, tim yang berbasis di Surabaya tersebut belum terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Diambah lagi, catatan head to head lebih berpihak terhadap Persebaya Surabaya sejak bersuai di Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2018 hingga Piala Menpora 2021 kemarin.

“Kami lawan Persebaya (di laga pertama) nanti. Persebaya tim bagus, tim kuat, dan juga Persebaya ini tim yang dalam beberapa pertandingan ini grafiknya bagus. Tapi, kami juga nggak mau kalah,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (9/11/2021).

Guna tidak menelan kekalahan di laga pertama seri kedua dan sukses meredam agresivitas Persebaya Surabaya, Bayu Gatra mengaku rekan setimnya harus berkonsentrasi dan bekerja keras dalam latihan dan pertandingan.

Lantaran, dalam pandangan pemain keturunan Pamekasan itu, kemenangan di laga pertama itu bisa memberikan dampak semangat luar biasa untuk menatap laga-laga selanjutnya.

“Kami bener-bener harus kerja keras dan doa, fokus dan berlatih maksimal. Intinya bener-bener berjuanglah. Insya Allah, hasilnya itu akan kami raih. Intinya, kami tunjukkan yang terbaik, berusaha, pantang menyerah, kompak antar lini, antar pemain, dan juga kami bersama-sama,” imbuhnya.

Selain melawan tim yang didukung Bonek Mania itu, Madura United bakal berhadapan dengan tujuh tim lainnya, sperti Persik Kediri, Barito Putera, Persib Bandung, Bali United FC, PSM Makassar, Bhayangkara FC, dan Borneo FC (jadwal lengkapnya cek grafik).

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Jadwal Madura United di Seri 3 BRI Liga 1 2021

Stadion Maguwoharjo Sleman

Sabtu, 20 November 2021 (Kick-off 18.15 WIB)

Persebaya Surabaya Vs Madura United

Stadion Moch Soebroto Magelang

Rabu, 24 November 2021 (Kick-off 15.15 WIB)

Madura United Vs Persik Kediri

Stadion Maguwoharjo Sleman

Minggu, 28 November 2021 (Kick-off 18.00 WIB)

Barito Putera Vs Madura United

Stadion Manahan Solo

Sabtu, 04 Desember 2021 (Kick-off 20.45 WIB)

Madura United Vs Persib Bandung

Stadion Sultan Agung Bantul

Kamis, 9 Desember 2021 (Kick-off 20.45 WIB)

Bali United FC Vs Madura United

Stadion Manahan Solo

Selasa, 14 Desember 2021 (Kick-off 15.15 WIB)

Madura United Vs Borneo FC

Stadion Manahan Solo

Senin, 20 Desember 2021 (Kick-off 17.15 WIB)

PSM Makassar Vs Madura United

Stadion Moch Soebroto Magelang

24 Desember 2021 (Kick-off 18.15 WIB)

Madura United Vs Bhayangkara FC

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *