Babak Baru Pembangunan Gedung DPRD, Targetkan Selesai 2021

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pembangunan Gedung Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan mulai menemukan titik terang. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan Taufikurrahman menyampaikan, lokasi pembangunannya direncanakan berada di kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) Timur yang sudah disepakati bupati.
“Untuk gedung dewan lokasinya sudah disepakati bupati yaitu di Pemda Timur,” ungkapnya.
Meskipun ada wacana agar gedung DPRD dibangun di desa, tetapi setelah melakukan kajian untuk di lokasi ring road Kota Pamekasan hanya gedung Pemda Timur yang layak untuk dijadkan tempat.
“Setelah kita coba kaji di lokasi ring road Pamekasan ternyata setelah dilakukan kajian tidak sesuai dengan peruntukan tata ruang,” paparnya.
Untuk pemilihan lokasi di Pemda Timur sudah melalui kajian dan analiasa meskipun ada beberpa opsi yang diusulkan hanya yang disepakati ada di Pemda Timur.
Dan dia berharap pada tahun 2021 masuk pada rencana strategy (renstra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.
Ia menambahkan, untuk tahun 2020 difokuskan pada perencanaan, sehingga dalam realisasinya bisa dengan mudah dilaksanakan.
“Karena rencana di gedung serba guna ini akan kita bangun kantor pemda terpadu,” ujarnya.
Untuk lokasi kantor dewan yang sekarang direncanakan untuk pembangunan lokasi pemerintahan terpadu sehingga segala bentuk layanan terpusat dan dekat dengan Mandhepah Agung Ronggo Sukowati.
Mengenai masalah anggaran yang akan dipergunakan yaitu menunggu hasil dari masterplan yang akan diselesaikan dalam waktu dekat. (rul/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *