Babinsa Baksos Bersihkan Tempat Ibadah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PEDULI: Babinsa melakukan kerja bakti memperbaiki kamar mandi masjid

KABARMADURA.ID, Sampang – Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya fokus beri himbauan pencegahan Covid-19. Namun mereka juga mengisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos). Salah satunya melakukan kerja bakti kebersihan lingkungan. Termasuk memperbaiki kamar mandi di sejumlah masjid. Kegiatan itu melibatkan sejumlah anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kecamatan Torjun, Sampang.

Setiap desa menjadi target kunjungan babinsa. Secara bergantian kerja bakti dilakukan di sejumlah tempat ibadah. Sekaligus pengarahan pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pantauan Kabar Madura, sejumlah anggota TNI tidak hanya membersihkan lingkungan. Namun mereka juga melakukan renovasi sejumlah fasilitas tempat ibadah. Seperti tempat wudhu dan kamar mandi.

Selain itu, mereka juga menggelar karya bakti di sejumlah pondok pesantren (ponpes). Salah satunya Ponpes Darussalam Torjun. Mereka memasang keramik, pengecatan dinding dan perbaikan sejumlah tembok yang rusak.

Babinsa Kecamatan Torjun, Serda Sipriyadi mengatakan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk karya bakti TNI. Sehingga bisa membantu sekaligus berbaur dengan masyarakat.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini. Setiap dusun dan desa kami datangi,” singkatnya. (km54/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *