Babinsa di Sampang  Turut Edukasi Penanggulangan Bencana

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KOMITMEN: Sejumlah anggota bintara pembina desa (Babinsa) di Kabupaten Sampang ikut andil dalam kegiatan edukasi penanggulangan bencana kepada anak sekolah.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Berbaur dengan masyarakat dan saling bahu membahu, tugas utama bintara pembina desa (Babinsa). Teranyar, mereka melakukan edukasi penanggulangan bencana kepada siswa sekolah menengah pertama (SMP). Kegiatan yang juga diprakarsai oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang.

Komandan Koramil 0828/01 Sampang, Kapt Inf M. Nizen mengatakan, agenda yang diikuti sebanyak 55 peserta itu, merupakan siswa dari SMPN 1 Sampang Jalan Wijaya Kusuma Kelurahan Gunung Sekarang, Sampang. Sedikitnya, terdapat 8 petugas dari BPBD Provinsi  Jatim.

Bacaan Lainnya

“Para peserta diberi materi tentang berbagai macam bencana. Termasuk, penyelamatan diri saat terjadi bencana alam,” ujarnya, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, edukasi dilengkapi dengan pemutaran film animasi. Selain itu, kegiatan itu juga dilakukan sosialisasi dan edukasi penyebaran Covid -19. Sedangkan para babinsa memang ditugaskan untuk memberikan kegiatan positif. Termasuk penanaman pohon di lokasi rawan bencana longsor.

Dikatakan, semoga ada hasil dari edukasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga mendorong untuk menyukseskan program pemerintah daerah. Sehingga dalam kegiatan apapun, babinsa selalu hadir untuk rakyat. “Kami kerahkan babinsa ke semua kegiatan. Karena kami ditugaskan untuk berbaur dengan masyarakat,” tukasnya.  (man/ito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *