Babinsa Sampang Lakukan Pelatihan Bela Negara

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) GIAT: Sejumlah babinsa mengumpulkan tomas dan toga di setiap desa di Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Kegiatan positif terus digalakkan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/01 Sampang. Mereka melakukan pelatihan bela negara kepemudaan di Desa Kemoning.

Kegiatan itu melibatkan tokoh masyarakat (tomas) dan tokoh agama (toga) setempat. Bahkan kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kemoning, Taufik. Beserta sebagian masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya tiga anggota TNI melakukan pengarahan dan pembinaan. Mereka menjelaskan bagaimana cara mencintai negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). Sehingga, ditargetkan warga setiap desa semakin cinta bela negara.

Sertu Sugeng Triyono mengatakan, kegiatan itu sengaja digelar desa ke desa. Mereka memberikan penjelasan tentang cinta NKRI. “Contoh kecil yang kami beritahukan kepada mereka bagaimana kita diwajibkan mengibarkan bendera merah putih setiap 17 Agustus,” katanya.

Di lokasi yang sama, Kopda Roni menambahkan, kegiatan itu juga dalam rangka menangkal isu hoax. Sebab isu tidak bertanggung jawab mengancam persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia.

“Berita hoax harus kita perangi bersama. Kami menjelaskan bagaimana cara menepis berita bohong,” imbuhnya. (man/mam)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *