Babinsa Sampang Selalu Perhatikan Nasib yang Menimpa Masyarakat

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) PEDULI: Babinsa aktif melakukan berbagai peran dalam membantu korban bencana banjir di Kabupaten Sampang.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kecamatan Sampang, sudah terbiasa berjibaku dengan bencana banjir. Bahkan, mereka mampu melakukan berbagai kegiatan dalam membantu korban bencana banjir.

Babinsa menyebar di semua lini dalam kegiatan tanggap darurat bencana. Selain itu, mereka membantu dalam evakuasi korban, pemberian makanan ke lokasi tersulit dan penutupan dengan cepat beberapa tanggul jebol.

Bacaan Lainnya

Bahkan, sejumlah anggota babinsa juga aktif membantu dapur umum untuk konsumsi para korban banjir. Tidak hanya itu, babinsa ikut mengamankan barang- barang milik korban banjir. Termasuk mengevaluasi sejumlah kendaraan yang terjebak di tengah banjir.

“Kami menyebar di semua titik. Semua tugas kami bagi untuk membantu para korban,” kata Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf. M. Nizen.

Dia mengungkapkan, TNI selalu siap menolong korban bencana di Sampang. Sehingga, hampir semua kegiatan kemasyarakatan, babinsa selalu terlibat. “Kami akan selalu dekat dengan masyarakat. Kami siap kapanpun membantu masyarakat,” imbuhnya. (man/ito)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *