Babinsa Terus Lakukan Operasi Yustisi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KETAT: Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kabupaten Sampang melakukan operasi yustisi di Pasar Srimangunan.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Bintara pembina desa (Babinsa) tidak kenal lelah melakukan pembinaan kepada masyarakat. Hingga saat ini, personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) aktif melakukan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) di sejumlah lokasi keramaian.

Sejak bulan lalu, yustisi terus dilakukan. Sasarannya, sejumlah lokasi keramaian. Mulai pasar, tempat hiburan dan sejumlah lokasi yang didatangi khalayak ramai. Dalam operasi itu, juga dilibatkan sejumlah pihak terkait. Mulai dari kepolisian, Satgas Covid-19 dan sejumlah pihak lainnya.

Bacaan Lainnya

Operasi yustisi merupakan operasi yang dilakukan untuk menerapkan Peraturan Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Perbub Nomor 53 tahun 2020 tentang Disiplin dan Penanganan Prokes Covid-19.

Komandan Koramil 0828/01 Sampang, Kapt Inf M. Nizen mengatakan operasi dilakukan untuk melaksanakan amanat aturan baru, serta sebagai pembinaan kepada masyarakat. “Meningkatnya pasien Covid-19 menjadi atensi kami. Bahwa prokes harus lebih ketat,” katanya.

Dia mengungkapkan, para pengunjung pasar maupun pedagang disanksi jika melanggar. Baik berupa sanksi dan teguran. Namun, untuk pengunjung dan pedagang yang menggunakan masker diberi hadiah sebagai percontohan kepatuhan terhadap aturan. (man/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *