oleh

Babinsa TNI  di Sampang Aktif Kawal Vaksinasi 

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya membantu proses vaksinasi. Namun juga melakukan pencegahan tersebarnya Covid-19 dengan menerapkan edukasi protokol kesehatan (protkes) di tengah masyarakat.

Sasaran edukasi dilakukan di sejumlah perumahan di Sampang. Babinsa mendatangi warga yang tidak mematuhi protkes saat berkumpul, belanja maupun beraktifitas di luar rumah. Sehingga, dilakukan pembinaan dengan memberikan masker gratis kepada warga.

Perumahan yang dijadikan sasaran di antaranya; Perumahan Permata Selong, Perumahan Permata Indah, dan Perumahan Barisan Indah. Termasuk sejumlah perumahan lainnya yang tersebar di pusat kota maupun pinggiran kota.

Setelah melakukan edukasi dan pembinaan. Anggota Babinsa memberi tahu cara memasang masker yang baik dan benar. Sehingga diharapkan, warga perumahan tetap patuh protkes, salah satunya dengan memakai masker.

Di sela-sela edukasi protkes, Babinsa juga menjelaskan pentingnya vaksinasi. Sehingga  memberikan rasa aman pada diri sendiri dan lingkungan. Ditargetkan warga perumahan sudah siap mengikuti vaksinasi secara total.

Komandan Koramil 0828/01 Sampang, Kapt Inf M. Nizen mengatakan, vaksinasi adalah tindak lanjut pencegahan menyebarnya Covid-19. Namun, pencegahan awal harus tetap diterapkan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Oleh sebab itu, Babinsa aktif terlibat mengedukasi masyarakat terkait persoalan tersebut.

“Pencegahan awal dengan mematuhi protkes tetap kita galakkan. Sehingga masyarakat tetap diedukasi. Selanjutnya diberi masker secara gratis,” katanya.

Pihaknya menegaskan jika edukasi protkes tidak hanya di perkotaan saja. Tapi juga di desa-desa. Pencegahan awal tetap dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan. (man/maf)

 

Komentar

News Feed