Bahaya Covid-19, Polwan Cantik Edukasi Masyarakat Bangkalan melalui Tik Tok

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ISTIMEWA) CANTIK: Brigpol Viki Hartinanda Muin

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Edukasi terhadapa masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (protkes) dan bahaya wabah Covid-19 terus dilakukan. Untuk menarik perhatian masyarakat Bangkalan, polisi wanita (Polwan) cantik yang bertugas di Polres Bangkalan ini mengedukasi lewat aplikasi tik tok.

Brigpol Viki Hartinanda Muin mengedukasi masyarakat melalui lagu dan aplikasi tersebut cukup menyita perhatian. Kreatif polwan yang berpangkat Brigpol ini mendapat apresiasi dari pimpinan Polres Bangkalan.

Bacaan Lainnya

Semangatnya dalam menggerakkan masyarakat untuk memerangi Covid-19 di tengah tugasnya sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) terus dilakukan. Harapannya pun sederhana, Brigpol Viki ingin masyarakat patuh dan terbebas dari wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, kami memang bertugas untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, hampir setiap hari memberikan himbauan agar masyarakat mematuhi protkes,” katanya saat dihubungi oleh Kabar Madura, Rabu (2/12/2020).

Dia mengaku, untuk terus bersemangat dan mendekati masyarakat, tentunya harus mempunyai inovasi lain agar himbauan tersebut menjadi lebih menarik dan bisa sampai kepada masyarakat. Salah satunya dengan melalui lagu juga.

“Saya juga ada lagu himbauan tentang protkes. Namun yang viral kemarin menggunakan aplikasi tik-tok,” tutur perempuan kelahiran 1987 itu.

Dia memilih aplikasi tersebut karena yang mana rata-rata penggunanya adalah kaum milenial.  Sehingga, lanjutnya, kaum milenial bisa turut serta berperan aktif dan mengajak masyarakat lainnya untuk selalu mematuhi protkes.

Perempuan asli Burneh Bangkalan ini mengaku, dalam kehidupan sehari-harinya juga tidak lepas dari menerapkan protkes saat di rumah maupun di tempat dinasnya. Dia juga menerapkan pada keluarganya khususnya dua buah hatinya.

Selama bertugas, ada susah dan senang tersendiri yang dia rasakan. Namun, Brigpol Viki mengaku, sejauh ini dia selalu menikmati kegiatannya. Dia awal tugas di Polwil Madura Pamekasan tahun 2008 hingga 2010. Masuk ke Bangkalan tahun 2010 sampai sekarang atau sudah 10 tahun lamanya.

“Banyak senangnya, bisa memberikan himbauan yang bermanfaat untuk masyarakat. Susahnya sih gak ada. Karena semua tugas saya lakukan dengan senang hati,” tandasnya. (ina/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *