Banggar DPRD Kabupaten Sampang Desak Adanya Perbaikan Jalan Menuju Kabupaten

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) RUSAK: Sejumlah akses jalan di beberapa kecamatan menuju Kabupaten Sampang rusak, mengakibatkan jalur perekonomian masyarakat tersendat.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Sejumlah akses jalan menuju Kabupaten Sampang rusak parah. Utamanya di Kecamatan Camplong, Oben dan Karang Penang. Termasuk jalan kabupaten di beberapa kecamatan lainnya. Meski demikian, hingga saat ini kondisi jalan tersebut belum tersentuh perbaikan.

Padahal, sejumlah jalan yang rusak merupakan jalur perekonomian masyarakat. Mirisnya, di musim penghujan yang terjadi saat ini, kondisi jalan nyaris tidak bisa dilewati kendaraan. Sehingga, mengganggu perekonomian masyarakat setempat dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, Aulia Rahman mengatakan, perbaikan jalan perlu dilaksanakan secara optimal. Sebab, ketersediaan akses yang kurang baik sebagai jalur perekonomian rakyat akan berdampak buruk.

Terutama, mengenai komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan, akses utama sebagai jalur perekonomian masih terganjal rusaknya jalan. Dengan demikian, perlu adanya perbaikan dengan mengedepankan skala prioritas.

“Penentuan lokasi diwajibkan ke jalan yang benar-benar rusak. Sehingga, perlu adanya evaluasi dan monitoring kembali. Minimal, ada prioritas pembangunan yang dilakukan pemerintah. Kalau kami sendiri lebih memprioritaskan jalan yang benar-benar rusak parah,” kesalnya, Senin (11/01/2021).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Yuliadi Setiawan mengaku, anggaran tahun ini akan dipergunakan untuk proyek jalan akses kabupaten. Hal itu, setelah takan, jika anggaran tahun ini mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

“Kami fokuskan pada pembangunan jalan kabupaten. Beberapa titik jalan kabupaten akan kami perbaiki. Sementara tahun lalu, jalan kabupaten bukan prioritas kami,” responnya.

Meski demikian, pihaknya belum bisa menyebutkan titik perbaikan jalan. Namun, yang sudah disetujui dan disahkan, tidak sedikit anggaran untuk perbaikan jalan kabupaten. Sehingga, dipastikan akan banyak jalan yang ditingkatkan kualitasnya. (man/ito)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *