Bangkalan dan Pamekasan Tambah Pasien Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp

Kabarmadura.id-Peta sebaran orang terinfeksi Corona Virus Deseas (Covid-19) yang dirilis Pemerintah Jawa Timur, mengalami lonjakan jumlah orang yang dikonfirmasi terinfeksi. Di Bangkalan, dari sebelumn 3 orang, per tanggal 12 April terdapat penambahan menjadi 4 orang terinfeksi.

Sementara di Pamekasan, dari sebelumnya hanya terdapat 2 orang dengan satu orang meninggal, per tanggal 12 April juga mengalami penambahan menjadi 3 orang yang dikonfirmasi terinfeksi Covid-19.

Kondisi tersebut, menjadikan dua kabupaten di Madura yang sudah mendapatkan label zona merah beberapa hari lalu, kini semakin diperpanjang.

Bertambahnya orang yang terinfeksi Covid-19 di Bangkalan, disikapi oleh Pemerintah Bangkalan dalam hal ini bupati Bangkalan dengan menaikkan status, dari semula Siaga Darurat Covid-19 menjadi Darurat Covid-19.

Sementara di Pamekasan, sejatinya sudah mulai berangsur membaik dengan penurunan jumlah orang yang bertatus pasein dalam pengawasan (PDP) yang tercatat dua orang sudah dinyatakan bersih.

Demikian juga dengan orang yang masuk dalam status orang dalam pemantauan (ODP) mengalami penurunan jumlah, dari sebelumnya mencapai 200 orang, berangsur turun menjadi 157 orang. Penurunan juga terjadi pada orang dengan status orang dalam resiko (ODR).

“Kami berharap kluster dari pasien harus ditentukan dan agar ada pendampingan pada orang-orang yang kontak langsung dengan orang yang terinfeksi untuk melakukan isolasi mandiri. Ini penting agar tidak muncul gejolak dengan saling menuduh. Jika dilakukan secara terbuka informasinya, semua akan gotong royong,” ucap Ahmad Rifai, salah satu pembina kelompok suporter di Pamekasan. (bri/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *