Bangun Komitmen dan Sinergi Majukan Pamekasan, PCNU Teken MoU dengan Pemkab Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KOMPAK: Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim membangun sinergi dengan Pemkab untuk bersama-sama memajukan Pamekasan. 

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan meneken Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk merealisasikan dan menyinergikan berbagai pembangunan di Pamekasan. Penandatangan tersebut dilaksanakan saat upacara peringatan hari jadi Pamekasan yang ke-491 di halaman kantor bupati Pamekasan, Senin (22/11/2021).

Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim dan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menandatanganinya. Serta didampingi oleh perwakilan Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan semua organisasi perangkat daerah (OPD).

Bacaan Lainnya

Adamua nota kesepahaman tersebut, tambah Kiai Taufik, merupakan salah satu cara untuk mengonkretkan kerja sama program di berbagai sektor untuk memajukan Pamekasan. “Program yang bisa disinergikan nanti kami sinergikan, ke situ arahnya nanti,” papar Kiai Taufik, Senin (22/11/2021).

Sementara itu, kerja sama yang dimaksud meliputi bidang pendidikan; seperti lembaga Maarif bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud); atau bidang kesehatan, PCNU mempunyai Lembaga Kesehatan Keluarga (LKK) yang nanti akan bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), dan lain sebagainya.

“Muaranya biar kami dengan Pemkab ada sinergi, ada komitmen bersama,  bahwa program itu akan dikoordinasikan dalam rangka berkhidmat kepada warga Pamekasan,” tuturnya. 

Kiai Taufik berharap, adanya MoU dengan Pemkab membuat perencanaan untuk realisasi beragam program di Pamekasdan akan semakin terarah. Sehingga menurutnya, setiap bagian yang bisa disinergikan akan terealisasi sesuai target.  

“Harapannya MoU betul-betul terlaksana, artinya ada keinginan serius dari ketua di masing-masing lembaga di NU dengan kepala OPD agar bisa maksimal, hari ini kan antarpimpinan,” urainya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, semua program Pemkab akan disinergikan, termasuk dengan PCNU. Sebab menurut bupati yang kerap disapa Mas Tamam itu, perlu keterlibatan banyak pihak dalam membangun dan memajukan Pamekasan.

“Kami MoU dengan NU itu untuk menyukseskan berbagai program prioritas. Termasuk vaksinasi, kami sudah merancang bagaimana vaksinasi di tingkat kecamatan. Ada juga kerja sama di sektor pendidikan, perekonomian, dan beberapa sektor lainnya,” ungkap mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut. 

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky   

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *