oleh

Bangun Mall Pelayanan, Pemkab Bangkalan Siapkan Anggaran Rp250 Juta

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan bakal membuat Mall Pelayanan Perijinan (MPP). Pemkab mengganggarkan dana sebesar Rp250 juta. Rencana itu sendiri berawal dari hasil kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Perijinana Terpadu Satu Pintu (DPMPTS).

“Untuk realisasinya masih akan dilakukan tahun depan yakni 2020,” kata Kepala DPMPTSP Ainul Ghufron.

Mantan Camat Modung ini menjelaskan, anggaran tersebut masih belum terhitung dengan anggaran untuk Sumber Daya Manusia (SDM)-nya dan peralatan yang akan dipakai di mall tersebut. Ainul (sapaan akrabnya) menyampaikan, Mall ini sendiri nantinya akan dibangun di Bangkalan Plaza (Bangplaz).

“Rencananya nanti akan kita taruh di lantai 3 di Bangplaz. Jadi nanti semua Organisasi Perangkat Desa (OPD) yang menangani masalah pelayanan akan kita taruh semua disitu,” paparnya.

Di tempat terpisah, Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron menuturkan, rencana MPP tersebut sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020. Sehingga, senada yang dikatakan oleh Ainul Ghufron, mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan ini akan merealisasikan pada tahun 2020.

Sedangkan untuk anggaran pastinya berapa, dirinya menyebut, pemkab akan memberikan anggaran lebih sebesar Rp400 juta. “Sudah siap realisasinya tahun depan, anggaran kira-kira Rp400 juta,” jelasnya.

Sementara di Bangkalan sendiri setidaknya ada 12 OPD yang berbasis pelayanan. 12 OPD tersebut yakni di antaranya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Dinas PUPR, Dinas PRKP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), DPMPTSP, Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Bappeda, Dispenduk, Bank Jatim dan ATR/BPN. (ina/pai)

Komentar

News Feed