Bangun Mental dan Jaringan Pertemanan dengan Ngetrail

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Ist) SOLID: Para anggota komunitas motor trail menjadikan komunitas sebagai wadah membangun pertemanan.

KABARMADURA.ID – Bagi sebagian orang, mengendarai motor trail bukan sekadar hobi, atau mengisi waktu luang. Namun, sebagai ajang untuk melatih mental mengarungi hidup. Seperti yang disampaikan oleh anggota Komunitas Sampang Trail Adventure (Satria) Shohebus Sulton kepada Kabar Madura, bahwa menaiki motor trail bukan hanya persoalan ngegas dan ngerem.

FATHOR RAHMAN, Sampang

Bagi Sulton, mengendarai motor trail itu membutuhkan kesabaran. Sebab, medan yang dijumpai beragam. Ada yang gampang, ada yang cukup menantang. Hal tersebut menjadi ajang untuk melatih sejauh mana mental dan kesabaran para pengendara trail.

“Banyak sekali tantangan yang harus dilalui. Setiap medan butuh cara berbeda untuk menaklukkannya. Sama halnya dalam kehidupan sehari-hari.

Dia juga mengaku, tidak hanya bergabung dengan Komunitas Satria, namun juga bergabung dengan Komunitas Karang Penang Trail Adventure (Kapten). Ia bergabung dengan komunitas tersebut untuk menambah jaringan pertemanannya.

“Kita berkumpul satu hobi. Meski berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, kami tapi tetap rukun, kompak, dan susah senang bersama. Tidak ada perbedaan di antara kami saat ngetrail maupun  di luar acara ngetrail, ” ungkap pria yang saat ini menjabat Anggota Komisi IV DPRD Sampang itu. .

Baginya ngetrail adalah salah satu olahraga yang ekstrem. Perlu kesiapan fisik dan mental untuk melakoni hobinya tersebut. Dalam sebuah komunitas, ia mengakui soliditas dan solidaritas sangat tinggi. Sehingga bisa tetap saling membantu antara satu dengan yang lainnya.

“Ketika kita berkumpul dengan komunitas lain, solidaritas kita luar biasa. Tidak ada perbedaan, semua saling membantu. Makanya, saya suka, sebab bergabung dengan komunitas tidak hanya untuk menyalurkan hobi, tapi memperbanyak teman yang terpenting, ” imbuhnya. (maf)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *