Bangun Taman Icon Butuh  Dana Rp 10 Miliar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) PERUBAHAN: Pembangunan taman icon butuhkan anggaran Rp10 miliar.

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) merencanakan pembangunan alun-alun Taman Wijaya Kusuma dengan konsep taman icon. Adapun konsep icon tersebut seperti gambar karapan sapi dan replika bentuk celurit.

Kepala Bidang (Kabid) Konservasi Rehabilitasi dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang Imam Irawan mengatakan bahwa, konsep ulang taman wijaya kusuma yang berada di area perkotaan tersebut nanti akan dikonsep sebagai taman icon kabupaten. Konsep awal dibentuk jalan lingkar provinsi, agar taman tersebut nanti menarik sehingga menjadi perhatian para pengendara.

Bacaan Lainnya

Namun, kapan realisasi belum bisa dipastikan. Sebab, tahun 2021 masih tahap perencanaan, tetapi jika perencanaan tersebut selesai dalam waktu dekat asal ada anggaran akan segera dibangun, hingga tahun 2022 bisa di finishing. Adapun anggaran yang dibutuhkan, tidak sedikit. Sebab, rencana awal pembangunan tersebut diprediksi membutuhkan Rp10 miliar.

“Anggaran kita rencanakan kurang lebih Rp10 miliar, karena selain taman nanti harus membuat jalan lingkar, dan ini tidak bisa langsung selesai, tapi harus bertahap,” ungkapnya, Rabu (6/1/2021).

Selain itu, ia menuturkan rencana pembangunan taman icon tersebut nantinya selain berkaitan dengan anggaran juga harus melihat dari pihak konsultan, jika sanggup untuk mengerjakan asal ada anggaran bisa langsung dikerjakan.

Kendati demikian, hingga saat ini belum diketahui sumber dana tersebut. Namun, jika nanti ada dana dari CSR lebih bagus, atau bahkan dana dari APBD kabupaten. Sebab, dengan adanya taman icon tersebut salah satu untuk memajukan Sampang.

“Rencana pembangunan ini sudah disetujui bupati, dan sebelumnya memang atas keinginan bupati sehingga kami langsung merencanakan itu,” pungkasnya. (mal/bri).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *