Bangun Trotoar Rp7 M, Prioritaskan di Jl Dr Cipto

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI) MELINTAS: Masyarakat melewati Jalan Doktor Cipto yang akan dibangun trotoar.

Kabarmadura.id/Sumenep-Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep akan membangun trotoar yang tersebar di beberapa kecamatan dengan anggaran Rp7 miliar. Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang Indra Wahyudi mengatakan, pembangunan trotoar nantinya akan memperlebar jalan agar dapat memperindah jalan.

“Proses lelang akan dilakukan pada awal Maret dan pengerjaannya pada awal April 2020,” katanya, Senin (27/01/2020).

Dijelaskan, meski banyak proyek trotoar, yang akan didahulukan nantinya di daerah Jalan Dr Cipto senilai Rp2,2 miliar dan Jalan A Yani Rp1 miliar. Selebihnya pihaknya akan membangun trotoar di Kecamatan Guluk-Guluk, Pasongsongan, Dungkek, Gayam, Ambunten, Manding, Batang-Batang, Bluto, Saronggi dan kecamatan lainnya.

“Pembangunan proyek trotoar akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Sumenep M. Ramzi membenarkan adanya proyek trotoar. Menurutnya, proyek yang akan dilakukan DPRKP dan Cipta Karya itu sudah melakukan koordinasi dengan DPRD.

“Ya, proyek trotoar di DPRKP dam Cipta karya memang ada di TA 2020,” tandasnya.

Drinya berharap, agar pengerjaan tersebut segera mungkin dilakukan. Agar tidak menabrak deadline yang ditentukan pemerintah.

“Pelelangan harus segera dilakukan dan pengerjaannya harus benar benar profesional dalam mengerjakannya,” pungkasnya. (imd/pai)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *