Bangun Usaha Beragam Olahan Ikan setelah Ikuti Program WUB

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) BERHASIL: Fitriya yang berasal dari Dusun Pelanggaran Desa berenta tinggi kecamatan Tlanakan Pamekasan bisa berusaha berkat WUB.

KABARMADURA.ID- Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) yang merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mulai berdampak positif bagi warga Pamekasan. Seperti halnya yang dialami Fitriya, warga Dusun Pelanggaran Desa Beranta Kecamatan Tlanakan, yang mulai merintis usaha dan mendapatkan penghasilan berkat program tersebut.

KHOYRUL UMAM, Pamekasan

Ia menuturkan sudah membuka usaha olahan ikan sejak Desember tahun 2020 lalu setelah mengikuti pelatihan WUB. Usahanya olahan ikan tersebut bernama Dapoer Alfira. Ia merintis usahanya tersebut dengan modal awal sebesar Rp1,5 juta. Dalam sebulan ia mendapatkan keuntungan Rp750 ribu.

“Motivasi saya memang dari awal ingin buka usaha, daripada nyantai, mendingan buat usaha kecil-kecilan,” paparnya, Senin, (2/8/2021).

Sementara itu, olahan ikan Dapoer Alfira memproduksi aneka ragam olahan, seperti sambal ikan tongkol, cumi, dan udang, serta  krupuk rambak. Sedangkan untuk pemasaran dilakukan secara online dan offline.

“Untuk menjalan usaha, saya dibantu suami, dan 2 orang karyawan,” ulasnya.

Diakuinya, dalam memulai usaha, banyak kendala yang dihadapinya. Sebab dari itu, menurutnya, perlu membangun komitmen yang tinggi dalam menjalankan sebuah usaha.

“Awalnya pengen buka usaha, tetapi tidak tau mau buka usaha apa. Kebetulan lihat di Facebook ada teman yang menginformasikan pendaftaran WUB. Setelah itu, saya diajari, kemudian mencoba, dan hasilnya memuaskan. Saya lanjutkan sampai sekarang,” tukasnya. (maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *