Bank Jatim Apresiasi Batik on The Sea

  • Whatsapp
APRESIASI: Kepala Cabang Bank Jatim Sumenep Sigit Tri Atmoko mengapresiasi even batik on the Sea Sumenep

Kabarmadura.id-Kepala Cabang Bank Jatim Sumenep Sigit Tri Atmoko mengapresiasi even Batik on The Sea yang diselengakaran oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep di Pantai Slopeng, Sabtu (28/7) siang.

Menurutnya, even Batik on The Sea dapat menjadi media efektif untuk mengenalkan batik Sumenep secara lebih luas sehingga diharapkan dapat mendongkrak nilai jual, khususnya untuk kalangan luar Madura.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit memberikan batik seharga Rp1,5 juta kepada istri orang nomor satu di Sumenep Nurfitriana Busyro Karim yang diperoleh dari pelelangan batik pada even tersebut. Hal itu sekaligus untuk menghargai batik khas Madura yang ditulis oleh tangan-tangan terampil dan kreatif.

“Kami mempersembahkan yang terbaik untuk para pemimpin, di antaranya bupati dan ibu bupati. Kelihatannya ibu bupati tadi terlihat antusias terhadap batik,” jelas Sigit, Sabtu (27/7).

Di sisi lain, untuk meningkatkan produktivitas dan nilai ekonomis batik, Bank Jatim melakukan kerja sama dengan para pengusaha batik, memberikan fasilitas dan kredit, di antaranya adalah kepada pengusaha Batik Barokah, Batik Cantheng Koneng, dan Batik Melati.

Dengan cara itu, batik Sumenep diharapkan dapat meningkatkan kualitas, produktivitas, maupun harga jualnya.

Saat even berlangsung, Bank Jatim juga memperkenalkan produk terbarunya yaitu Jatimcode kepada khalayak ramai.

Jatimcode merupakan pengembangan fitur pembayaran Bank Jatim mobile banking melalui scan QR code. Fitur tersebut memudahkan nasabah dalam bertransaksi sehingga lebih fleksibel.

Mekanisme pembayaran melalui Jatimcode dilakukan oleh nasabah dengan scanning QR code pada aplikasi Bank Jatim mobile banking yang telah terdaftar nomor rekening merchant (toko atau pedagang) yang bekerja sama dengan Bank Jatim. Dengan demikian, pembayaran secara otomatis terbayarkan oleh sistem.

Sigit menerangkan, produk ini dibuat untuk semakin mendukung gerakan transaksi online yang saat ini mulai marak di tengah-tengah perbankan,mengikuti arus perkembangan teknologi dan informatika, terutama di kalangan para nasabah bank. (mad/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *