Bank Jatim Berikan Bantuan Pembuatan e-PB

  • Whatsapp
KM/Subaidi Iksan MEMBANTU: Penandatanganan sekaligus penyerahan bantuan oleh Pimpinan Kantor Bank Jatim Sumenep Sigit Triatmoko

Kabarmadura.id/Sumenep-Bank Jatim Cabang Sumenep memberikan bantuan sebesar Rp100 juta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Sumenep  dalam rangka mendukung pemerintah Sumenep untuk menunjang pembuatan modul elektronik Pindah Buku (e-PB).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada Bupati Sumenep A Busyro Karim  di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dan ditandatangani oleh Plt Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKA) Imam Sukandi.

“Bantuan aplikasi e-PB untuk Pemerintah Kabupaten Sumenep sebanyak Rp100 juta bagi seluruh OPD supaya dimanfaatkan oleh masing-masing bendaharanya untuk melakukan transaksi keuangan,” jelas Pimpinan Kantor Bank Jatim Sumenep Sigit Triatmoko, Senin (8/7).

Bupati Sumenep A Busyro Karim menyambut hangat iktikad baik pimpinan Bank Jatim tersebut. Menurut Busyro, pemerintah daerah memang harus terus meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat, salah satunya dengan menggunakan kecanggihan teknologi dan informatika tersebut.

Lebih jauh, politisi Partai Kebangkitan Bangsa tersebut menjelaskan, OPD harus memanfaatkan e-PB sebaik mungkin untuk mendukung berbagai administrasi di masing-masing instansi, terutama, administrasi keuangan untuk menekan kebocoran keuangan. Selain itu, para OPD dituntut untuk berinovasi untuk mengembangkan aplikasi elektronik program yang lain.

“Saya berharap OPD mengikuti perkembangan teknologi dan informasi untuk mendukung kinerjanya, sebab bagaimanapun juga, apabila hanya berpikir secara konvensional pasti tergilas di era digital ini,” ungkap orang nomor satu di Sumenep tersebut, Senin (8/7). (mad/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *