Bansos untuk Guru Non ASN di Sumenep Dianggarakan Kucurkan Rp7,5 M

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IMAM MAHDI) FANTASTIS: Anggaran Rp7,5 M untuk guru non ASN di Sumenep wajib tepat sasaran.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep akan dapat mengucurkan dana sebesar Rp7.582.800.000. Bantuan sosial (bansos) itu akan diperuntukkan kepada 6.319 guru non aparatur sipil negara (ASN). Masing-masing guru akan mendapatkan 1,2 juta.

Plt Kepala Plt Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Muhamad Iksan mengatakan, anggaran Rp7,5 miliar itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2021. Dana tersebut hasil perubahan anggaran keuangan (PAK) yang sudah disetujui.

Bacaan Lainnya

”PAK sudah selesai, tinggal menunggu evaluasi gubernur atau Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Kalau disahkan langsung dapat dieksekusi. Insya Allah Oktober ini sudah ada lampu hijau untuk dicairkan,” katanya, Rabu (8/09/2021).

Sementara itu, sekretaris Disdik Sumenep Mohammad Saidi menjelaskan, bansos tersebut akan segera dicairkan. Mengingat para guru non ASNsangat memprihatinkan. Harapannya, para guru dapat mengajar secara profesional serta dapat mendidik para siswa dengan telaten.

“Bagi guru non ASN masing-masing akan mendapatkan Rp1,2 juta,” tegas dia.

Hal senada disampaikan Kasubbag Penyelenggaraan Tugas Pembantu Disdik Sumenep Tri Fathanah bansos guru non ASN untuk guru sekolah di antaranya PAUD, TK, MI, MD, MTs, SDN, SMPN, SMPI , SDI dan lainnya.

“Ini untuk guru non ASN swasta dan guru negeri. Intinya setiap guru non ASN di Sumenep pasti mendapatkan itu,” ujarnya. (imd/mam)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *