oleh

Bantu Pemerintah, Pemuda Banyu Sangkah Patungan Beli Disinfektan

Kabarmadura.id/BANGKALAN-Pemuda Banyu Sangkah, Kecamatan Tanjung Bumi, melalukan bakti sosial (baksos) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sepajang rumah warga, Minggu (19/4/2020).

Penyemprotan itu merupakan hasil patungan para pemuda. Mereka berharap dengan kegiatan baksos itu bisa mengurangi penularan Covid-19.

Perwakilan dari pemuda Banyu Sangkah, Muchlasin mengatakan, kegiatan itu digelar oleh organisasi pemuda yang peduli terhadap lingkungan. Kegiatan penyemprotan dilakukan di seluruh jalan raya di Desa Banyu Sangka.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga melakukan sosialisasi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Sembari penyemprotan jalan dan rumah warga  kami juga memberikan masker kepada masyarakat, semoga hal ini bisa megurangi penularan Covid-19,'” jelasnya.

Baksos itu, kata Muchlasin, merupakan hasil sumbangan para pemuda. Diakuinya masyarakat di pelosok desa masih banyak yang belum memahami soal adanya virus yang mudah menular itu. Maka dari itu, ia berharap pemerintah kabupaten setempat lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi, khusunya kepada masyarakat lapisan bawah.

“Pemuda dan mahasiswa Banyu Sangka sebagai kaum terpelajar harus memberikan contoh dan gerakan kepeduliaan kebersihan,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, mereka juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan berdiam di rumah, serta mengindahkan peraturan pemerintah untuk tidak mengadakan acara yang berbau keramaian. (sae/mam)

 

Komentar

News Feed