Bantu Pencegahan Covid-19, Kadin Sumenep Berikan APD

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI ) MANDIRI: Masyarakat harus menyediakan masker sendiri untuk menjaga diri dari Covid-19.

Kabarmadura.id/Sumenep-Demi meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sumenep memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Jl Dr Soetomo No 03 Keluarahan Pajagalan Sumenep.

Ketua Kadin Sumenep Khairul Anwar menyampaikan, bantuan berupa 10 paket APD, sejumlah uang akomodasi, dan satu krat susu penambah protein atau peningkat anti body bertujuan untuk memberikan pertolongan awal dalam meminimalisir kelangkaan APD.

Bacaan Lainnya

“Bantuan yang lain adalah sebagai upaya pengadaan kebutuhan. Kalau umpamanya APD nanti kurang, bisa minta lagi, dan memang kita sedang sediakan. Karena sekarang sudah ada orang yang melakukan penyemprotan jadi saya kasih 10,” katanya, kemarin.

Meskipun sejauh ini, dampak Covid-19 tidak begitu tampak, akan tetapi sikap kepedulian harus digerakkan sejak dini, karena masalah Covid-19 di sebagian daerah memiliki dampak luar biasa terhadap amburadulnya perekonomian.

Orang yang digadang-gadang sebagai calon wakil bupati (Cawabup) pada Pilkada 2020 itu juga menyampaikan, Covid-19 membutuhkan perhatian dari berbagai kalangan baik dari pemerintah sendiri mampu dari bawah atau dari masyarakat yang harus bersinergi.

“Saya berharap kepada semua pihak, terutama pemerintah agar bisa lebih komprehensif dalam mengatasi Covid-19. Dampak dari kebijkan-kebijakan harus selalu dikalkulasi secara matang agar tidak terlalu merugikan masyarakat, termasuk yang harus dipertimbangkan kondisi perekonomian masyarakat yang rata-rata penghasilannya harian,” imbuhnya.

Pengusaha muda itu juga mengakui, dalam penanganan Covid-19 memang bukan persoalan yang mudah. Karena persoalan ini menjadi perhatian serius dari nasional bahkan internasional. Atas pertimbangan itu, ia memaklumi bila kerja pemerintah masih dirasa kurang maksimal oleh masyarakat. Sehingga dia memohon kepada masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah, demi kepentingan bersama.

Komisioner Baznas Sumenep Hadariadi, menyampaikan kepedulian sejumlah kalangan dalam memberikan bantuan merupakan sesuatu yang harus diapresiasi, apalagi hal itu demi kepentingan bersama atau kemaslahatan umat.

Apalagi tiga lembaga yang tergabung dalam gerakan bersama itu di antaranya, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Sumenep, Baznas dan Satgas Covid-19 NU Sumenep merupakan lembaga yang selama ini aktif dalam menanggulangi berbagai bencana alam.

Dia juga mengatakan, masyarakat paling timur Pulau Madura ini, harus terus waspada dan saling meningkatkan kesadaran dalam menghadapi wabah global ini. Apalagi sejak beberapa hari ini, gabungan tiga lembaga sosial itu sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Saronggi, Manding, Pasongsongan, Batuputih dan Kecamatan Batang-Batang.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan ini, karena kami akan menyasar seluruh daerah yang berbeda di Sumenep ini, termasuk kepulauan nanti,” paparnya. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *